25 radar bogor

Sempurnakan Target, Yane Ardian Lakukan Victory Dance Sambut Emas ke-45

Ketua Kontingen Kota Bogor untuk Porda Yane Ardian bersama atlet dansa melakukan victory dance.
Ketua Kontingen Kota Bogor untuk Porda Yane Ardian bersama atlet dansa melakukan victory dance.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kontingen Kota Bogor mampu meraih target minimal menyabet 45 medali emas pada hari keenam penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, Kamis (11/10/2018). Pencapaian emas ke-45 tersebut disempurnakan oleh pasangan atlet dansa asal kota hujan, Kiki dan Anita yang berjaya di nomor Rumba.

Ketua Kontingen Kota Bogor untuk Porda Yane Ardian yang datang menyaksikan langsung pertandingan yang dilangsungkan Hotel Seruni III, Cisarua, Kabupaten Bogor itu tampak tak bisa menahan haru bangganya terhadap perjuangan para atlet yang mampu memberikan hasil terbaiknya.

Suasana tegang, tangis, dan tawa larut dalam momen tersebut ketika dewan juri mengumumkan bahwa pasangan pedansa Kiki dan Anita berhak atas medali emas di nomor Rumba. Yane Ardian diberi kehormatan oleh panitia untuk mengalungkan medali emas tersebut kepada atlet Kota Bogor.

“Hari ini Kota Bogor berhasil menyempurnakan medali emas ke-45 dari atlet dansa. Alhamdulillah target kami tercapai. Tapi ini bukan akhir, kita masih optimistis mampu menambah pundi-pundi emas dari cabang olahraga lain yang masih dipertandingkan. Terima kasih atas daya juang atlet, pelatih dan semua yang terlibat,” ungkap Yane.

Usai mengalungkan medali, Yane ardian bersama atlet dansa peraih emas langsung melakukan victory dance atau tarian kemenangan. Atas raihan itu, Yane langsung memberikan ‘uang keringat’ kepada peraih medali emas di luar uang bonus yang akan diberikan menyusul.

Sementara itu, Anita dan Kiki mengaku bangga bisa mempersembahkan emas bagi Kota Bogor di Porda yang mereka ikuti untuk kali pertamanya. “Mungkin ini Porda yang pertama dan terakhir buat kita. Pastinya bangga dan terharu bisa mewujudkan target Kota Bogor,” kata Anita.

Anita dan Kiki mampu menuntaskan pertandingan dengan penuh semangat juang meski kakinya masih terasa sakit akibat adanya kesalahan dalam melangkah. “Alhamdulillah jalannya pertandingan lancar, tapi tadi kaki agak sedikit sakit. Untungnya semua bisa dilalui dengan lancar,” katanya.

Selanjutnya, Anita dan Kiki fokus untuk mempersipakn diri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang. “Kami sudah mengikuti seleksinya. Mudah-mudahan lolos,” pungkasnya.

Selain medali emas di nomor Rumba, Anita dan Kiki juga meraih satu perak di nomor Chacha dan perunggu di nomor Samba. 1 perak lainnya didapat oleh Bella di nomor rising star latin.

Hingga Kamis (11/10/2018) malam, Kota Bogor berhasil mengumpulkan 120 medali dengan rincian 47 emas, 24 perak dan 45 perunggu. Tambahan dua medali emas lainnya datang dari cabang olahraga atletik yang disumbangkan Christanti Emma lewat nomor lari 400 meter dan 400 meter hurdles. (Raissa/Adt/Pri)