Beranda Nasional

Tulis Status Facebook Gempa Situbondo Kurang Goyang, Pria Ini Diciduk Polisi

Arief saat menandatangani surat pernyataan di Mapolsek Panji. (Facebook/Arief Septyan Anugerah)

SITUBONDO-RADAR BOGOR,Hati-hati dalam menulis status di Facebook. Berawal dari status bercanda seputar gempa Situbondo, seorang pria di Situbondo berurusan dengan polisi.

Di dinding Facebook-nya, pria pemilik akun bernama ‘Arief Septyan Anugerah’ itu menulis status “Ayo Situbondo gempa lagi… Yang tadi kurang berasa goyangannya”. Dua emoticon tertawa ia pasang di akhir statusnya

Status ini diketahui dibuat tak lama setelah terjadinya gempa bermagnitudo 6,4 di timur laut Situbondo pada pukul 01.44 WIB dini hari tadi.

Sontak saja, status ini langsung mengundang reaksi dari warganet. Mendapat informasi adanya postingan meresahkan tersebut, Kapolsek Panji AKP Hariyono, Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H Nanang Priyambodo, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Surya, bergerak cepat. Dari hasil penelusuran Tim Cyber Troops, pemilik akun itu bisa segera dihadirkan di Mapolsek Panji.

Ia diminta untuk memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas tindakannya tersebut.

Selain permohonan maaf dalam bentuk video dan tulisan yang diunggah di akun pribadinya, pemilik akun ‘Arief Septyan Anugerah’ itu juga diharuskan membuat surat pernyataan di Mapolsek Panji dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

Berikut video permintaan maaf yang ia unggah di akun Facebooknya.

Posted by Arief Septyan Anugerah on Wednesday, 10 October 2018

(dtk/ysp)

Baca Juga