25 radar bogor

Terungkap, Alasan Rezaldi Hehanusa Terdepak dari Starting XI Timnas

Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa (Dok. PSSI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sosok Rezaldi Hehanusa yang biasanya menjadi andalan di sektor kiri pertahanan Timnas Indonesia tak terlihat saat digelarnya laga uji coba melawan Myanmar, Rabu (10/10) kemarin. Peran Rezaldi sebagai bek kiri, malah diisi pemain debutan, Alfath Fathier yang terbukti mampu tampil cukup baik.

Sepanjang laga, Rezaldi tak juga menampakkan batang hidungnya di atas lapangan. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Bima Sakti selaku pelatih sementara Timnas Indonesia mengakui kalau pemain yang akrab disapa Bule tersebut sedang berada dalam kondisi tidak fit.

“Rezaldi lagi tidak fit. Ada sedikit cedera jadi perlu diistirahatkan,” ucap Bima Sakti.

“Kami tidak bisa memaksakan dirinya bermain. Dia harus istirahat dulu,” tambahnya.

Untungnya kekosongan yang ditinggal Rezaldi tidak memberikan pengaruh negatif. Alfath Fathier yang ditugaskan menggantikannya mampu bermain baik dan penampilannya dipuji langsung oleh Bima Sakti.

“Alfath punya prospek yang bagus. Di sebelah kiri kami punya Alfath, Rizky Pora, dan Rezaldi. Dia memang jadi prospek ke depannya,” ucap Bima Sakti.

“Alfath menunjukkan performa yang bagus, menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia masih menjalani serangkaian agenda di pemusatan latihan. Sebab pada 16 Oktober mendatang, akan ada uji coba kedua melawan Hongkong.

(ies/JPC)