25 radar bogor

Berjuang Lawan Rasa Sakit, Lifter Kota Bogor Sabet Dua Emas

Lifter Kota Bogor, Fadel M Nur bersiap mengangkat barbel.
Lifter Kota Bogor, Fadel M Nur bersiap mengangkat
barbel.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Kota Bogor menyumbang dua medali emas pada cabor angkat besi di Gedung Olaraga (GOR) Kesenian dan Olahraga CIbinong, Rabu (10/10/2018).

Medali emas diraih oleh lifter Kota Bogor atas nama Fadel M Nur di kelas 45 kg dengan total angkatan 160 kg.

Ia berhasil menggungguli lifter Kota Bekasi, Davin yangh meraih perak dengan angkatan 156 kg, Sementara medali perunggu didapatkan Satrio Adi Nugroho dari Kabupaten Bekasi dengan total angkatan 155 kg.

Medali emas lainnya berhasil diraih M Riski Pratama. ia berlaga kelas 50 kg dengan total angkatan 160 kg. Medali perak dari Kabupaten Bandung atas nama Muhammad Aditia dan perunggu dari lifter Kabupaten Bandung Barat Dadan Juanda.

Pelatih Angkat Besi Kota Bogor, Muhamad Minan menjelaskan, raihan tersebut semakin optimis meraih medali lagi masih terbuka. Karena, kelas lain belum dipertandingkan.

“Hari ini dua emas kita raih di kelas 45 kg dan 50 kg, pencapaian tersebut buah dari latihan dan kerja keras atlet dan ofisial Pabbsi Kota Bogor,”jelasnya

Sementara itu, salah satu lifter Kota Bogor Fadel M Nur mengaku, untuk kesulitan pasti ada bahkan ketika tampil tangan sudah sakit namun tetap tampil maksimal meraih emas.

“Kesulitan waktu didepan deg-degan, tangan robek dan seminggu sakit pinggang tapi saya paksain untuk tampil maksimal meraih medali emas,”tuturnya

Fadel juga menuturkan, intruksi pelatih berjalan salah satunya meyakinkan kalau dikelas ini optimis mampu raih emas.

“Motivasi pelatih yang saya selalu ingat, dan hari ini sudah mengeluarkan semua tenaga, karena saya cuma turun satu kelas dua permainan,”tuturnya. (nal/c)