Beranda porda

Arung Jeram Kabupaten Bogor Kembali Sumbang Dua Emas

Atlet arung jeram Kabupaten Bogor berfoto bersama usai pengalungan medali.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Tim arung jeram kembali sumbang dua emas bagi kontingen Kabupaten Bogor. Emas diraih pada nomor R6 Putra dan Putri, Rabu (10/10/2018).

Dengan tambahan ini, tuan rumah sudah mengumpulkan tiga emas, dan menempati posisi kedua klasemen perolehan emas cabor arung jeram.

Sementara, posisi pertama ditempati Kabupaten Sukabumi dengan raihan empat emas.

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto, tambahan dua emas ini makin menambah motivasi atletnya yang masih akan bertanding di nomor lainnya.

Menurut dia, prestasi ini membuktikan jika tim arung jeram Kabupaten Bogor yang baru terjun ini cukup diperhitungkan. Meskipun lawan yang dihadapi sangat bagus.

“Kabupaten Sukabumi masih pimpin raihan medali emas, disusul kontingen tuan rumah. Tapi kita optimis bakal menyapu bersih di nomor lainnya,”ucapnya

Sementara itu, Ketua Kontingen PB Porda Kabupaten Bogor Didi Kurnia menuturkan, sebagai cabor baru bisa berbicara banyak sampai meraup 3 emas dan 1 perunggu merupakan pencapaian maksimal.

Meski begitu, ia miminta kepada atlet agar tetap fokus. “ Pertandingan belum selesai dan masih ada nomor lain,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga