25 radar bogor

Persembahkan Emas Pertama Atletik, Hendro Yap Tepati Janji

Hendro Yap (jaket hitam) usai menerima pengalungan medali emas cabor atletik Porda Jabar 2018.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Janji Hendro Yap mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Kabupaten Bogor untuk cabor atletik, terbukti. Kemarin (09/10), Hendro Yap meraih medali emas untuk nomor jalan cepat 20 kilometer.

Para pertandingan yang berlangsung di jalan lingkar Stadion Pakansari, Hendro yang juga turun di Asian Games 2018 mencatat waktu 1 jam 34 menit, 59,10 detik. Sementara diurutan kedua sekaligus peraih perak dipegang Margono dari Kota Cirebon dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 27,40 detik.

Sedangkan perunggu diraih Fikri dari Kota Bandung dengan catatan waktu 1 jam 51 menit 37,20 detik. Bagi Hendro, catatan waktu ini masih jauh dari target. “ Kendalanya di rute saja. Aspal kurang rata dan tidak terlalu datar,” ucap Hendro.

Hendro sebelumnya memang diproyeksikan meraih medali emas oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor. Bukan hanya Hendro, PASI juga memproyeksikan atlet lainnya bisa meraih emas untuk nomor lainnya.

Meskipun, PASI tidak mau menyebut berapa target emas yang dibebankan kepada atletiknya, “ Semu atlet berpeluang meraih emas di nomor berikutnya. Karena kita sudah melihat peluang itu,” kata pelatih tim atletik Kabupaten Bogor, Sutikno kepada Radar Bogor.

Menurut Sutikno, di Porda XIII Jawa Barat 2018, Kabupaten Bogor menurunkan 20 atlet dengan rincian 8 putri, dan 12 putra. (nal/c)

Hasil Jalan Cepat 20 Km

Emas

Hendro Yap

Asal : Kabupaten Bogor

Waktu : 1 jam 34 menit, 59,10 detik

Perak

Margono

Asal : KotaCirebon

Waktu : 1 jam 44 menit 27,40 detik.

Perunggu

Fikri Firmansyah

Asal : Kota Bandung

Waktu : 1 jam 51 menit 37,20 detik