Beranda Bogor Raya

Marak Parkir Liar di Pakansari, Warga Minta Pemkab Bertindak

PARKIR LIAR: Salah satu parkir liar di sekitar Stadion Pakansari, yang dikeluhkan warga.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Keberadaan parkir liar di sekitar Stadion Pakansari Cibinong, dikeluhkan warga. Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Bogor, menindak parkir liar yang diduga dibekingi oknum ormas tersebut.

Pasalnya, keberadaan parkir liar merugikan warga yang biasa menghabiskan waktunya di sore hari untuk menikmati keindahan Stadion Pakansari, yang merupakan icon Kota Cibinong tersebut.

Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Bogor, Bambang mengatakan, Pemkab Bogor, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) hendaknya tak membiarkan parkir liar ini kian menjamur.

Apalagi Stadion Pakansari ini berstandar internasional dan manjadi salah satu kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor. “Harusnya Pemkab Bogor bertindak dan tak membiarkan keberadaan parkir liar ini,” terangnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, parkir liar ini merupakan salah satu bentuk pungli yang wajib diberantas. Begitu juga dengan oknum yang membekinginya.

Sementara itu salah seorang warga Cibinong, Ahmad (45) yang hampir setiap minggu menghabiskan waktunya untuk menikmati keindahan Stadion Pakansari, juga mengaku resah dengan keberadaan parkir liar.

Bahkan, kata dia, parkir liar ini bukan hanya di luar pagar stadion, di dalam pun ada oknum ormas yang memungut parkir. “Kalau parkir resmi, tidak masalah bagi saya karena ada pajaknya untuk daerah,” tuturnya.

Yang jadi masalah, sambungnya, ia pernah masuk pagar stadion dan diminta parkir. Di karcisnya pun tertulis salah satu ormas. “Tarif parkirnya di atas parkir pada umumnya,” kesalnya.

Menurutnya, ini merugikan pihak swasta yang resmi mengelola sistim perparkiran di Stadion Pakansari. “Saya tahu kalau di stadion itu sudah ada pihak swasta yang ditunjuk pemerintah mengelola parkirnya, kok kenapa ada oknum ikut memungut,” tandasnya.(pin)

Baca Juga