25 radar bogor

SDN Kawung Luwuk Tambah Bersih dengan Semangat Lomba

BOGOR–RADAR BOGOR,Menjalankan program kebersihan tentu harus melibatkan semua unsur, dari orang tua, anak–anak, dan guru. Guna membantu kegiatan ini supaya ada perhatian.

Dan dengan melibatkan semua unsur, ada kemajuan dari sekolah itu sendiri. Hal itu diungkapkan Guru Pendidikan Jasmani dan Rohani (olahraga), Priman Haryanto.

“Yang dulu belum ada kebun, sekarang sudah ada. Bahkan sedang panen bayam dan kangkung. Lalu tembok–tembok yang mulai rusak, sekarang sudah ditambal dengan baik. Pokoknya semua sudah rapi,” bebernya.

Setiap hari selalu melibatkan anak, lanjut Priman, sebelum masuk kelas, anak itu melakukan lisa (lihat sampah ambil). “Lalu ada Kamis bersih. Juga mengadakan dua hari (Selasa dan Jumat) tidak jajan, anak–anak membawa makanan dari rumah masing–masing. Namun tetap menganjurkan pada anak–anak untuk membawa bekal setiap hari,” ungkapnya.

Masih kata Priman, lalu setiap hari melibatkan orang tua untuk bersih–bersih kelas. Juga sudah pernah mengadakan lomba kelas sehat pada agustusan kemarin. Alhamdulillah semua respek dan antusias mengikuti lomba ini.

“Karena Alhamdulillah sekolah ini sudah ditunjuk mewakili Kota Bogor untuk lomba sekolah sehat tingkat provinsi. Dengan adanya program Bogorku Bersih ini dapat meningkatkan kesadaran, kesejahteraan tentang bagaimana cara hidup sehat dan bersih yang dimulai dari diri sendiri,” pungkasnya.

(cr4/c)