25 radar bogor

Amien Rais Didampingi 300 Advokat, LE: Kaya Mau Demo aja

Menanggapi itu, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy (LE) mengatakan, soal Amien Rais yang akan didampingi 300 pengacara merupakan keputusan tepat. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi memastikan akan menerjunkan 300 advokat untuk mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Itu lantaran, mantan Ketua PP Muhammadiyah itu akan dipanggil oleh Polda Metro Jaya.

Amien Rais akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran kabar bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Ibunda artis Atiqah Hasioloan itu sempat membuat geger publik Indonesia lewat drama hoaxnya.

Menanggapi itu, Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy (LE) mengatakan, soal Amien Rais yang akan didampingi 300 pengacara merupakan keputusan tepat. Dibanding jika para politisi yang harus menemani Amien dalam menjalani proses hukum ini.

“Nah itu justru yang bener, pak Amien Rais harus didampingi penasehat hukum karena kan ini prosesnya masuk wilayah hukum. Nggak bener kalau Pak Amin Rais didampingi politisi,” ujar Edy di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Namun Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memperkirakan 300 advokat ini tidak akan seluruhnya datang sekaligus ke Polda Metro Jaya untuk mendampingi Amien. Sebab tidak akan efektif jika seluruhnya turun bersama.

“Saya kira ini sudah on the track apakah nanti 300 advokat hadir semua, ya jangan terlalu ramai juga. Ngapain 300 orang. Kayak demo aja jadinya kan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Edy menduga banyaknya advokat yang membela Amien dikarenakan faktor ketokohannya. Karena track record Amien sudah dimulai sejak era reformasi.

“Tapi kan kalau ada komitmen 300 orang advokat dampingin Pak Amien Rais, kan kalau tokoh jadi wajar jika banyak tim hukum yang dampingi beliau,” tandasnya.

(sat/JPC)