25 radar bogor

Akan Penuhi Panggilan Polda, Amien Rais Janji Ungkap Fakta Mengejutkan

Amien Rais bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. (dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah melakukan pertemuan tertutup dengan seluruh perwakilan Koalisi Indonesia Adil Makmur di Jakarta, Senin (8/10) malam. Pertemuan tersebut diketahui membahas tentang pemeriksaan Amien di Polda yang rencana akan dilaksanakan pada Rabu (10/10) mendatang.

Dikonfirmasi usai pertemuan, Amien mengaku bakal memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada waktu yang telah ditentukan.

“Saya akan datang di Polda,” kata Amien saat jumpa pers dengan awak media.

Tak hanya itu, Mantan Ketua MPR itu juga akan mengungkapkan fakta mengejutkan pada pemeriksaanya di Polda mendatang. Bahkan menurut ayah Hanum Rais itu, fakta yang diberikannya akan menarik perhatian publik secara luas.

“Saya akan membuat fakta yang insya Allah akan menarik perhatian. Nah, yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK. Akan saya buka pelan-pelan,” jelasnya.

Diketahui, pemanggilan Amien berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Amien sempat bertemu Ratna bersama calon presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pertemuan dilakukan usai kabar dugaan penganiayaan terhadap Ratna mencuat ke publik.

Ratna Sarumpaet sempat membuat geger masyarakat dengan foto wajahnya yang penuh lebam beberapa hari lalu. Ibunda Atiqah Hasiholan itu lantas bercerita kepada Prabowo hingga Amien bahwa luka lebam di wajahnya akibat dipukuli orang di Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September malam.

(aim/JPC)