Beranda Bogor Raya

Jalan Cigudeg- Sukajaya Favorit Begal

dok.metropolitan.id

CIGUDEG-RADARBOGOR , Ruas Jalan Raya Cigudeg-Sukajaya, tepatnya di Kampung Warung­dua, Desa Sukaraksa, Harkatjaya hingga Desa Kiarapandak di Kecama­tan Sukajaya sudah belasan tahun gelap gulita. Sebab, lampu Penerang­an Jalan Umum (PJU) yang sangat dibutuhkan masyarakat hingga kini belum juga terpasang.

Warga Desa Kiarapandak, Yayan, mengatakan, jalan itu pada malam hari gelap sekali. Masyarakat maupun pengendara roda dua dan empat ha­nya mengandalkan cahaya dari ken­daraan bermotor. “Makanya banyak warga dan pengendara yang sering terpeleset hingga terpental saat melin­tasi jalan yang berlubang ini pada malam hari,” katanya.

Selain soal JPU, sambung dia, warga juga mengeluhkan adanya sebagian jalan rusak yang berlubang. ”Saking gelapnya, jalan berlubang itu tidak terlihat,” keluhnya.

Hal senada dikeluhkan warga lain­nya, Heri Deni Setiawan. Menurut dia, jalan ini merupakan aktivitas sehari-hari yang dilalui warga Cigudeg dan Sukajaya.

“Saya berharap Pemkab Bogor melalui dinas terkait segera memasang lampu PJU. Apalagi pernah ada pembegalan di sini,” bebernya.

Ia pun meminta Dinas ESDM Kabu­paten Bogor segera memasang PJU di lokasi ini. Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sukaraksa, Supirta, mengatakan, pihaknya telah berulang kali meminta pemasangan PJU di Jalan Raya Cigudeg hingga Su­kajaya. Namun hingga saat ini tak kun­jung ada perhatian. (kmg/c/yok/py)

Baca Juga