Beranda Bogor Raya

Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami

dok.metroplitan.id

CIGUDEG-RADARBOGOR, Muspika Cigudeg, Ka­bupaten Bogor menggelar salat ghaib bagi korban tewas bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala Su­lawesi Tengah. Pelaksanaan salat ghaib dan doa bersama digelar di Aula Kan­tor Kecamatan Cigudeg, kemarin. Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Su­priadi mengatakan, kegiatan sholat ghaib yang dilakukan Muspika Cigu­deg ini merupakan salah satu bentuk duka dan simpati jajaran Polsek Ci­gudeg bersama unsur masyarakat.

”Ini semua kami tunjukan dengan mengirim doa dan menggelar sholat ghaib berjamaah, dengan diikuti oleh sekitar kurang lebih 20 orang personil gabungan dari Polsek, Koramil, Camat, MUI, staf, serta perangkat desa yang ada diwilayah Kecamatan Cigudeg, ”ujarnya. Setelah pelaksanaan salat ghaib, lanjut dia, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama bagi korban gempa serta tsunami.

Agar para korban dan keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan kekuatanyang maha kuasa.

”Kita sangat berduka dengan apa yang menimpa saudara-saudara sebangsa dan setanah air kita di Sulawesi Tengah. Sebagai bentuk dukacita, kami menggelar sholat ghaib berjamaah dan doa bersama,”imbuhnya. Sementara itu Camat Cigudeg Acep Sajidin menuturkan, pemerintah ke­camatan bersama semua unsur mus­pika menggelar salat ghaib dan doa bersama, ini merupakan bantuan ter­baik yang bisa diberikan saat ini.

“Kita libatkan dari seluruh seluruh unsur muspika dan perangkat desa untuk menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk mendoakan sau­dara-saudara kita yang terkena mu­sibah di Palu dan Donggala,”paparnya. (kmg/b/suf).

Baca Juga