Beranda porda

Meski Sakit, Atlet Wushu Kabupaten Bogor Ini Mampu Sabet 2 Emas

Atlet Wushu Kabupaten Bogor Jovicko Juliant Christy. Wulan/Radar Bogor

KEMANG – RADAR BOGOR, Jovinko Juliant Christy, kembali memberikan emas bagi kontingen Kabupaten Bogor. Sumbangan emas ini diberikan Jovinko melalui cabor wushu nomor jian shu, Rabu (3/10/2018).

Sehari sebelumnya, Joviko juga sukses meraih emas melalui cabor wushu. Atlet wushu Kabupaten Bogor, Jovinko Juliant Christy berhasil meraih emas kedua dari kategori chang quan.

Emas keduanya diraih setelah Jovinko mengalahkan Kota Sukabumi dan Kota Bogor, dengan mendapatan poin tertinggi.

“Medali emas yang saya raih tidak mudah. Sebelum berlaga saya sakit. Tapi dengan semangat, dan kerja keras saya bisa meraih nilai terbaik,” kata Jovinko Julian Christy.

Sementara itu, Ketua Umum Wushu Indonesia (WI), Kabupaten Bogor, Ratu Nailamuna bangga dengan prestasi yang diraih Jovinko.

“Dia mampu melawan sakitnya, dan tampil energik. Terima kasih kepada Jovinko yang sudah meraih dua medali emas untuk Kabupaten Bogor,”katanya

Meski begitu, ia menyebut jika perolehan medali dari cabor wushu belum maksimal. Hal tersebut, sambung Ratu, tak lepas dari faktor non-teknis.

“Ada beberapa kategori yang meleset dari target karena saatlatihan mengalami cedera. Semoga dipertandingan selanjutnya, kami bisa meraih medali emas lagi,” pungkasnya. (nal)

Baca Juga