Beranda porda

Atlet Wushu Kota Bogor Zoura Nebulani Persembahkan Emas untuk Keluarga

Atlet wushu Kota Bogor, Zoura Nebulani (14) meraih emas perdana pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018.

KEMANG – RADAR BOGOR, Atlet wushu Kota Bogor, Zoura Nebulani (14) meraih emas perdana pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, dari kategori taolu jianshu, Hanggar Basarnas Lanud Atang Sendjaja, Rabu, (3/10/2018).

Zoura Nebulani mendapatkan nilai 9.48, mengungguli Regina Nadia Akhadi yang harus puas mendapatkan medali perak. Secara keseluruhan, Wushu Kota Bogor sudah mendapatkan tiga medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

“Medali emas ini untuk keluarga, dan juga warga Kota Bogor,” kata Zoura Nebulani, di Lanud Atang Sendjaja, Selasa (3/10/2018).

Zoura juga mengaku, hasil ini tak lepas dari dukungan keluarga, dan juga tim wushu Kota Bogor. Bahkan, dia semakin termotivasi karena disaksikan langsung walikota Bima Arya.

“Sama sekali tidak ada beban. Ini adalah hasil dari ketekunan saya saat melakoni program latihan,”ucapnya

Terpisah, Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Yudi Wahyudi mengaku sangat puas dengan perjuangan para atlet wushu.

“Itu artinya, cabor wushu mendekati targetnya yakni meraih empat medali emas. Ini bisa saja terwujud karena masih banyak kategori yang belum dipertandingkan,” kata Yudi Wahyudi.

Yudi juga menambahkan, pada hari kedua pelaksanaan cabang olahraga wushu, Kota Bogor menambah pundi-pundi medali dari Zoura Nebulani (medali emas taolu jianshu), Hizkia Nan Dao (medali emas senior putra), dan Regina Nadia Akhadi (medali perak taolu jianshu).

“Semoga pada pelaksanaan hari ketiga, atlet-atlet Kota Bogor bisa tampil lebih baik lagi, dan target bisa tercapai,” harap Yudi Wahyudi. (nal/c)

Baca Juga