Beranda porda

Target Melenceng, Tim Renang Kota Bogor hanya Mampu Raih Perunggu

Suasana pertandingan cabor renang Porda XIII Jabar 2018 di kolam Aquatic, Seruni Puncak, Bogor, Selasa (2/10/2018). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

CISARUA – RADAR BOGOR, Target tim renang Kota Bogor meleset. Dari target dua perak, Kota Bogor hanya meraih satu medali perunggu pada babak final cabor renang di Seruni Aquatic Stadium, Puncak, Selasa (2/10/2018).

Medali perunggu ini diraih Aqsa Diaz Lanang Hadi. Aqsa yang turun di nomor 100 meter gaya punggung putra, mencatat waktu 1 menit 05,02 detik. Sementara posisi pertama dan kedua diraih Ricky Anggawijaya dari Kota Bandung dengan catatan waktu 59,30 detik, dan Guntur Alito dari Kabupaten Bekasi (1 menit 01,80 detik).

Pada babak final, Kota Bogor hanya turun dua dari tujuh nomor yang dipertandingkan. “Walaupun dapat perunggu, hasil ini sudah baik,” kata Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor, M. Nasir kepada wartawan.

Menurutnya, lawan yang dihadapi di babak final, kemarin cukup berat. Ia pun berharap di pertandingan selanjutnya kedua atlet PRSI, yakni Aqsa Diaz Lanang Hadi dan Szcheva Aquilera bisa tampil gemilang dan memberikan prestasi. (dkw)

Baca Juga