Beranda porda

Perenang Kabupaten Bogor Pecahkan Rekor sendiri di Porda Jabar 2018

Pengalungan medali kepada para pemenang cabor renang Porda Jabar 2018 di kolam Aquatic, Seruni Puncak, Bogor, Selasa (2/10/2018).

CISARUA – RADAR BOGOR, Pemecahan rekor terjadi di cabang olahraga (cabor) renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

Perenang Kabupaten Bogor,  A. Fadlan Prawira,  berhasil memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya ia raih di Porda 2014, Bekasi.

Di babak final nomor 400 meter gaya bebas putra,  Porda XIII Jawa Barat 2018 yang berlangsung di kolam Aquatic, Seruni Puncak, Bogor, Selasa (2/10/2018) Fadlan meraih waktu tercepat 4,06.54 detik.

Pada Porda 2014 di Bekasi, Fadlan juga memecahkann rekor dengan waktu 4,01.34 detik. Dengan demikian, Fadlan memecahkan rekornya sendiri.

Rekor lainnya diraih tim Kabupaten untuk nomor 400 meter gaya bebas estafet putra. Tim Tegar Beriman memecahkan rekor Porda Jawa Barat yang sebelumnya dipegang Kota Bandung dengan catatan waktu 3 menit 42,24 detik.

Tim estafet Kabupaten Bogor mampu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 3 menit 34,06 detik.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi, bangga dengan rekor yang dipecahkan Fadlan. Menurutnya, prestasi ini membuktikan jika pembinaan yang dilakukan PRSI Kabupaten Bogor berhasil.

” Hasilnya, Fadlan yang juga turun di Asian Games 2018 bisa memecahkan rekor di Porda 2018,” kata Nuradi kepada Radar Bogor.

Rasa bangga juga diperlihatkan Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Di sisi Kurnia. Menurut dia, rekor yang dipecahkan Fadlan sudah sesuai dengan Panca Sukses yang digaungkan Kabupaten Bogor.

” Pemecahan rekor ini menunjukan sukses prestasi. Kami berharap prestasi ini tidak hanya bagi Kabupaten Bogor, tapi kontingen lainnya. Sehingga bisa melahirkan atlet berprestasi yang akan menjadi tulang punggung Jawa Barat di PON nanti,” imbuhnya.

Selain Fadlan, perenang asal Kota Bandung, Ricky Anggawijaya juga berhasil memecahkan rekor untuk nomor100 gaya punggung putra. Bahkan, Angga memecahkan dua sekaligus. Pertama rekor Jawa Barat dan rekor Porda Jawa Barat.

Di final, kemarin Angga mencatat waktu 50,30 detik. Sementara untuk rekor Jawa Barat sebelumnya diraih Glen Viktor dengan catatan waktu 56,42 detik. Sementara rekor Porda Jawa Barat sebelumnya dipegang Angga dengan catatan waktu 57,46 detik.(dkw)

Baca Juga