25 radar bogor

Pengajian Rutin Pemkot, KH. Djujih Jaya Sumpena Ajak Jamaah Berdoa di Sepertiga Malam

BOGOR-RADAR BOGOR, Mengingat Allah SWT bagi setiap muslim yang beriman selain dapat memberikan ketenangan batin, juga akan semakin menambah keimanan. Seorang muslim yang ingin lebih dekat dengan-Nya berdoalah pada sepertiga malam Allah, maka Allah akan mengabulkan doanya.

“Berdoa di saat itu (sepertiga malam) akan diterima Allah SWT, bahkan pada waktu tersebut Allah SWT menanyakan kepada malaikat, siapakah hamba-Ku yang sedang berdoa ?,” kata KH. Djujih Jaya Sumpena saat pengajian rutin Selasa Pagi di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor, Selasa (02/10/2018).

Dia mengatakan, doa paling luar biasa adalah saat ba’da wudhu yang didahului dengan syahadat, yaitu memohon agar bisa bersama orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang sholeh.

Masjid lanjut KH. Djujih merupakan tempat bagi kaum muslim untuk berdialog dengan Allah SWT, tempat untuk meminta. Satu langkah menuju masjid untuk melaksanakan sholat akan menggugurkan dosa. Sementara itu, lupa kepada Allah SWT akan menyebabkan kehilangan iman sehingga jiwa manusia akan dirasuki jin dan setan yang pada akhirnya mendorong manusia berbuat kemaksiatan.

“Manusia itu lemah dan sering lengah, lalu turunlah Al-Quran yang disebarkan Nabi Muhammad SAW untuk memberikan petunjuk bagi seluruh alam yang akan menguatkan iman. Kekuatan manusia adalah iman kepada Allah SWT,” tegasnya.

Kelalaian yang dialami seseorang digambarkan sama dengan orang yang berada dalam penjara. Agar tidak lalai setiap muslim diperintahkan agar sering beristighfar dan berdzikir karena akan mendekatkan hati kepada Allah SWT.

Bahkan Rasulullah SAW dalam sehari beristighfar sebanyak 100 kali. Siapa yang sering beristighfar akan di ijabah (dikabulkan) doanya dan memperoleh rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.

“Sedangkan bagi yang mendirikan sholat akan menjadi cahaya yang akan menerangi manusia saat dirinya memasuki alam kubur,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bogor usai pengajian mengungkapkan, melalui pengajian selasa pagi ini menjadi salah satu wadah untuk mengintrospeksi diri semua disamping untuk menjaga dan memelihara keimanan agar lebih kuat juga mewujudkan Kota Bogor yang aman, nyaman, beriman dan transparan. (humas:rabas/hari-SZ)