Beranda porda

Kali Pertama, Tim Beregu Putra Kota Bogor Melaju ke Final Bulutangkis

Suasana pertandingan cabor bulutangkis di GOR Laga Tangkas, Selasa (2/10/2018).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Untuk pertama kalinya Kota Bogor berhasil melaju ke final bulutangkis beregu putra pada Porda XIII Jawa Barat 2018. Melawan Kota Bandung di GOR Laga Tangkas, Selasa (2/10/2018), Muhammad Rizqy cs berhasil mempecundangi Kota Kembang 3-2.

Hasil ini disambut dengan suka cita para pendukung Kota BogorĀ  yang datang ke GOR Laga Tangkas. Di final, Rabu (3/10) hari ini, Kota Hujan akan melawan Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras anak-anak, kami bisa cetak sejarah sepanjang keikutsertaan Kota Bogor di nomor beregu,” ujar Pjs Ketua PBSI Kota Bogor, Oma Suhendar kepada Radar Bogor.

Ia optimistis dapat meraih medali emas. Sebab, Kabupaten Bekasi pernah kalah 4-1 saat bertemu di babak penyisihan.

“Saya minta anak-anak jangan terlalu percaya diri. Tetap fokus saat bertanding,” ucapnya.

Sementara Pelatih Bulutangkis Kota Bogor, Sigit Pamungkas menambahkan, tim lawan tentunya akan balas dendam di partai final. Hal itu yang akan diwaspadai Kota Bogor, agar tidak mengikuti permainan Kabupaten Bekasi.

“Momen final jangan lengah apalagi sampai kecolongan. Nanti akan kami atur strategi saat bertemu mereka,” ucapnya.

Terkait hasil di semifinal, Sigit mengaku tak khawatir meski sempat tertinggal 0-2 atas Kota Bandung. “Kami punya strong point di tunggal dan ganda kedua. Penentunya pada partai terakhir,” pungkasnya. (rur)

Baca Juga