Beranda porda

Delapan Daerah Mulai Bertarung di Cabor Drum Band Porda XIII Jabar 2018

Salah satu Tim Drumband saat bertanding di Stadion Pakansari, Selasa (2/10/2018). Wulan/Radar Bogor

PAKANSARI – RADAR BOGOR, Cabang olahraga drum band Porda XIII Jawa Barat 2018, mulai dipertandingkan Selasa (2/10/2018).

Di hari pertama, drum band mempertandingkan dua nomor, yakni Lomba Ketepatan dan Ketahanan Barisan (LKKB) mixed 6.000 meter, dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) mixed 600 meter.

Untuk nomor LKKB lokasi pertandingan di pusatkan di jalan lingkar Stadion Pakansari. Sementara, nomor LBJP dipertandingkan di lintasan atletik Stadion Pakansari.

Ketua Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Gatut Susanta menuturkan, cabor drum band diikuti oleh delapan daerah, termasuk Kabupaten Bogor.

“Untuk LKKB sudah dilakukan pagi tadi (kemarin). Sementara LBJP sore hari,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, pertandingan kemarin, sekaligus untuk menentukan peraih medali. Hanya, untuk pemenang harus menjalani beberapa tahapan, yakni penilaian yang nantinya akan dibawa ke dalam sidang dewan juri, dan dewan hakim.

“Nantinya juga ada masa sanggahan dari masing-masing peserta. Besok (hari ini) baru penyerahan medali,” terangnya.

Sementara, penilaian yang dilakukan dilihat dari kecepatan, ketepan, kekompakan dan irama.

Sementara itu, Ketua PDBI Kabupaten Bogor, Eko Romli Wahyudi mengatakan, kemarin menjadi pertandingan perdana bagi kontingen Kabupaten Bogor.

Disinggung soal lawan terberat, Eko masih menunjuk Kota Bandung. “ Kota Bandung itu lawan terberat kita. Tapi kita optimistis bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (dkw)

Baca Juga