Beranda Berita Utama

Biadab! Bayi Baru Lahir Dilempar dari Lantai 3 Mall Matahari oleh Karyawan SPG

Lokasi gedung belakang Mall Matahari Kota Megelang dan kondisi saat bayi dibuang ibunya.

MAGELANG-RADAR BOGOR, Biadab, mungkin itu kata yang tepat disematkan kepada seorang Karyawan SPG Mall Matahari di Kota Magelang berinisial  N (24) ini.

Betapa tidak, ia tega membuang bayinya sendiri dari lantai 3 mall tempatnya bekerja, Selasa (2/10/2018) siang.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan itu, dibuang dari jendela setinggi 12 meter dibagian belakang pusat perbelanjaan tersebut.

Sebelumnya, tubuh bayi malang itu sempat jatuh ke atas seng parkiran karyawan Gardena sebelum menghujam ke tanah.

Saat ditemukan oleh saksi bayi masih menangis dan dalam keadaan hidup terbalut ari-ari, dengan kondisi luka pelipis kepala.

Seorang saksi mata sekaligus petugas parkir yang berjaga di tempat parkir karyawan Gardena, Romadon (44), menuturkan, kejadian penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB (13.00 WITA) Selasa (2/10/2018) siang.

Saat itu dirinya tengah membuka tempat parkir untuk masuk karyawan, tiba-tiba mendengar bunyi keras seperti benda terjatuh di atas atap seng tempat parkir.

Ia sempat mengira jika buah sukun jatuh dan menggelinding dari atap seng ke bawah tanah di himpitan kosong di antara Gedung Mall Matahari dan tempat parkir. Tiba-tiba terdengar suara keras seperti bayi yang menangis.

Dia pun memeriksa sumber suara dan menemukan bayi tersebut tergeletak di atas tanah dengan ari-ari yang masih terikat di pusarnya dan bercak darah di kepalanya.

“Waktu itu sekitar jam 12 siang, jam istirahat kantor. Saya mau buka pintu masuk parkir karyawan, tiba-tiba mendengar ada seperti benda jatuh dari atas atap seng,” katanya.

“Saya kira itu kucing, atau buah sukun, tapi kemudian ada tangisan bayi. Saya tengok, bayi itu menangis tergeletak di atas tanah,” ujar Romadon, Selasa (2/10/2018) saat ditemui di tempat parkir.

Romadon pun kemudian memanggil rekannya, dan lari ke jalan menuju kantor polisi.

Ternyata, ada sebuah mobil patwal tengah melintas. Dia pun melaporkan kejadian tersebut.

Petugas kepolisian dengan sigap langsung menuju TKP, dan melakukan evakuasi terhadap bayi malang tersebut.Diduga, pelaku adalah karyawan mal tersebut.

Sementara itu, pihak dari Mall Matahari, Alun-alun Kota Magelang membenarkan N (24), pelaku yang diduga membuang bayi dari lantai 3 mall itu adalah karyawati dari Mall Matahari yang bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG).

Wanita tersebut diketahui belum lama bekerja di Matahari, bahkan lolos dari screening kehamilan dari pihak mal saat seleksi.

Manager Store Matahari Mall Kota Magelang, Sena Supriyadi, membenarkan, N adalah salah satu karyawati dari Mall Matahari.

Wanita berusia 24 tahun tersebut bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG). N diketahui belum lama bekerja sebagai SPG, sekitar lima bulan yang lalu.

“Iya benar, N ini adalah karyawati sini dan belum lama bekerja di sini. Baru lima bulan bekerja di sini,” ujar Sena, Selasa (2/10/208).

Sena mengatakan, pihak manajemen tidak mengetahui sama sekali jika karyawatinya tersebut hamil.

Saat masuk seleksi karyawan, N tidak terbukti hamil. Identitas KTP dari N sendiri masih terpampang belum menikah, sehingga pihak manajemen tidak menaruh curiga sama sekali.

Ia mengatakan, peraturan dari perusahaan sendiri juga meminta karyawan untuk melapor jika telah hamil 2,5 bulan. Jika bekerja harus sesuai dengan persetujuan suami.

“Saat bekerja itu,tidak terdeteksi hamil. Padahal standarnya sudah kami lakukan. kami juga punya aturan kalau hamil 2,5 bulan wajib laporan. kalau memang masih bekerja harus sepersetujuan suami,” ujarnya.

Pihak manajemen pun menyerahkan kasus ini kepada petugas kepolisian dan menunggu tindak lanjut ke depan. (ysp)

Baca Juga