Beranda dbl

Laga para ‘Kuda Hitam’

BOGOR–RADAR BOGOR,Tim-tim tak terduga siap gebrak Honda DBL West Java Series 2018-West Region. Mereka berpeluang untuk membuat sejarah baru dalam Fantastic Four di GOR Pajajaran Hall A, Kamis (27/9) hari ini.

Ada tiga tim kejutan yang akan memperebutkan tiket ke final Honda DBL 2018-West Region. Yakni tim putra SMA Plus PGRI Cibinong.

Dua tim lagi yakni SMAN 6 Depok (putri), dan SMAN 1 Cianjur (putra). Adapun SMAN 6 Bogor ber­­­upaya mem­­berikan tar­get juara di mu­sim ini. Ten­­tunya men­­­jadi ke­seruan pada Fan­tastic Four Honda DBL West Java Series 2018 – West Region.

Na­mun, ya­ng paling utama lebih ke SMA Plus PGRI Cibinong yang notabenenya salah satu tim dari Kabupaten Bogor, bah­kan pada Honda DBL West Java Series – West Region sebelumnya, tim berjuluk Pesat ini, selalu jadi pelengkap saja. Tapi, tahun ini anak asuhan Galana Yusuf mampu berbicara banyak, setelah mengalahkan tim kuat seperti SMAN 3 Sukabumi, dan SMAN 2 Cianjur.

Kemudian pada babak delapan besar, mampu mengalahkan juara Honda DBL West Java Seried 2016 – West Region, SMAN 1 Bogor 36-32.

“Setiap per­­tan­­­dingan kita mam­pu me­nyapu bersih, mes­kipun la­wan kuat.” kata pelatih SMA Plus PGRI Ci­bi­nong Ga­la­na Yusuf ke­tika di­kon­fir­masi wa­rta­wan ko­ran ini kemarin.

Ia juga mengaku, men­jadi tim kuda hitam tentunya kami akan menbuk­tikan kalau tim basket SMA Plus PGRI Cibinong bisa berbicara banyak bahkan juara Honda DBL West Java Series 2018. “Target tetap masuk final, kalaupun bisa juara itu bonus. Karena, Pesat salah satu tim yang tidak diduga mampu lolos ke semifinal ini jadi nilai positif melangkah lebih baik,” tambahnya.

Yusuf juga menambahkan, di pertandingan selanjutnya tentu kami akan memperbaiki defense lebih bagus, pasti offense mudah, sulit mematahkan lawan ketika offense lawan, jadi kami akan bikin defense ketat.

“Di ba­bak­ ­semifinal kita akan ber­temu dengan SMAN 1 Cianjur, dan jujur belum mengetahui peta kekuatan mereka ya­ng pasti defense harus lebih kuat karena tim la­wan punya gaya per­mai­nan cepat,” pung­kasnya.

Ter­­pisah, Pel­atih SMAN 1 Cianjur Arif Am­rullah meli­hat persaingan di semifinal Honda DBL West Java Series 2018-West Region bakal panas. Mengingat, semua tim yang lolos mem­punyai materi pemain yang bagus.

“Semua lawan kita perlu waspadai, dan yang terpenting fokus di setiap pertandingan. Karena, kita perlu menge­valuasi hasil sebe­lumnya,” tuturnya.

Hal yang sama dika­takan, Pelatih SMAN 6 Bogor Jodi Sofyan mengungkapkan, persaingan di babak fantastic four tidaklah mudah. Karena, tim yang lolos pastinya ingin juara artinya kami pun berhak memberikan hasil yang terbaik.

“Defense, mental, fisik dan arahan pelatih harus ber­ja­lan, ini salah satu strategi meli­hat lawan yang nanti kita hadapi pu­nya ma­teri pe­main ba­gus,” pung­kasnya.(nal/c)

Baca Juga