25 radar bogor

Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hingga 10 Oktober

Ilustrasi Seleksi CPNS

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hari ini (26/9/2018) pembuatan akun SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) bagi para pelamar seleksi CPNS 2018 sudah bisa dilakukan di portal sscn.bkn.go.id. Ini merupakan satu-satunya portal penerimaan CPNS 2018.

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2018, Portal SSCN Malah Sulit Diakses

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, setelah membuat akun, pendaftar bisa memilih instansi dan formasi yang akan dilamar, sesuai pencarian lowongan yang sudah bisa diakses sejak 19 September 2018.

“Jika ternyata instansi yang akan dipilih belum tersedia, berarti instansi tersebut belum memulai menerima pendaftaran atau belum selesai diverifikasi oleh BKN,” kata Ridwan dalam pernyataan resminya, Rabu (26/9/2018).

Secara umum, pendaftaran online berada dalam range 26 September sampai 10 Oktober. Karena itu seluruh instansi diminta segera membuka pendaftaran agar bisa mendapatkan pelamar yang sesuai keinginan. Sebab, ada 76 instansi pusat dan 525 daerah yang mencari SDM andal.

Dia mempersilakan pelamar melihat web instansi yang dituju untuk mendapatkan informasi terkini. Hari ini BKN adalah salah satu instansi yang mulai membuka pendaftaran.

“Khusus untuk BKN, kami memiliki www.bkn.goid dan media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial dan youtube.com/c/BKNgoidOfficial,” tutupnya. (esy/ysp)