25 radar bogor

Klasemen Sementara Grup D Piala Asia U-16 2018, Juara Bertahan Merana

JAKARTA-RADAR BOGOR, Peluang Timnas Irak mempertahankan gelar juara Piala Asia U-16 semakin menipis. Sebab di laga kedua babak penyisihan grup D, Selasa (25/9), Irak menyerah dari Australia.

Tampil di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Irak kalah dengan skor 1-2. Gol Australia dicetak Duzel menit 67 dan Botic menit 74. Sementara Irak mendapat satu gol melalui penalti Qasim menit 81.

Karena kekalahannya ini, Irak terpaku di posisi tiga klasemen. Mereka memiliki tiga poin, setara dengan Australia. Untuk sementara kedua negara tertinggal tiga angka dari Korea Selatan (Korsel).
Ads by AdAsia
Klik untuk info lebih lanjut!
You can close Ad in {5} s
Piala Asia U-16, Babak penyisihan grup D, Australia, Korea Selatan, Irak, Afganistan

Di laga kedua, Korsel tampil sangat gemilang. Menghadapi Afganistan, mereka menang tujuh gol tanpa balas.

Melihat hasil tersebut, laga kontra Korsel 28 September mendatang jadi panggung hidup dan mati buat Irak. Jika ingin lolos, mereka harus menang minimal 10 gol tanpa balas. Meski nantinya poin kedua tim setara, namun Irak lebih berhak melanjutkan langkahnya karena menurut peraturan, tim yang unggul jumlah koleksi gol diutamakan untuk maju ke fase berikutnya.

Tapi mendapatkan 10 gol tanpa balas tentu bukan tugas yang mudah untuk sang juara bertahan. Hal sebaliknya justru dialami Australia yang akan menghadapi Afganistan di laga terakhir.
Klasemen sementara grup D Piala Asia U-16 2018
Piala Asia U-16, Babak penyisihan grup D, Australia, Korea Selatan, Irak, Afganistan
Klasemen sementara grup D Piala Asia U-16 2018 (Istimewa)

(bep/JPC)