25 radar bogor

Kader Golkar yang Dukung Prabowo-Sandi Cuma Dua Orang Caleg Cadangan

Ketua DPP Partai Golkar yang juga juru bicara pasangan Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan (paling kiri) saat memberikan penjelasan soal adanya caleg Golkar yang mendukung Prabowo-Sandi. (Miftahul Hayat/jawapos.com)

JAKARTRA-RADAR BOGOR Kemunculan Go Prabu (Golkar Prabowo – Uno) yang dideklarasikan seJumlah caleg partai berlambang beringin itu langsung menuai reaksi dari para elite parpolnya. Salah satunya Ace Hasan Syadzily.

Ketua DPP Partai Golkar yang juga juru bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf itu menegaskan, hanya ada dua calon anggota legislatifnya yang mendukung Prabowo-Sandi.

“Katanya banyak orang. Tapi setelah dicek, ternyata itu cuma dua caleg. Pertama adalah Cupli Risman caleg DPRD DKI Jakarta nomor urut 10. Jadi bukan caleg utama dia masuk cadangan. Kedua Fadli Alimin caleg DPR nomor urut 7 dapil Jawa Timur,” ujar Ace di Posko

Rumah

Cemara, Jakarta, Selasa (25

Ace juga mengaku tidak tahu detail alasan sejumlah kader Partai Golkar yang menolak mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, menurutnya sikap yang mereka lakukan bukanlah keputusan partai. Sebab Golkar sudah tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

‎”Kami juga heran, tiba-tiba ada caleg Golkar yang berbeda sikap politik. Jadi oleh karena itu sama sekali tidak mewakili Golkar. Anggap saja tidak ada,” tegasnya.

Diketahui, ‎Golkar sudah secara sah mendukung Jokowi lewat rapimnas dan munaslub 2017. Bahkan dukungan ke Jokowi sudah disetujui oleh DPD I, DPD II dan DPP Partai Golkar.

Lebih lanjut Ace juga mengaku akan segera memanggil dua kadernya tersebut yang ‘membelot’ menolak mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Golkar akan memanggil yang bersangkutan dua orang itu. Nanti majelis etik partai yang menyelesaikan‎,” pungkasnya.

Sebelumnya sejumlah caleg Partai Golkar membentuk Go Prabu dengan mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan ini dilakukan di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta pada Senin (24/9).

(am1/gwn/JPC)