25 radar bogor

Hindari Eror, Pelamar CPNS 2018 Diimbau Jangan Daftar Pakai Smartphone

Ilustrasi seleksi CPNS
Ilustrasi Seleksi CPNS.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah dibuka hari ini. Para pelamar bisa mendaftar lewat situs https://sscn.bkn.go.id.

Kadang saat mendaftar satu atau dua masalah bisa terjadi. Masalah pertama ketika koneksi terputus saat mendaftar dan akun tertulis sudah terdaftar ketika telah daftar ulang.

Mengenai hal tersebut, BKN lewat Twitter resminya menyebut bahwa peserta tinggal login saat mendaftar.

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2018, Portal SSCN Malah Sulit Diakses

“Pagi ini sudah banyak yang bertanya, setelah berhasil daftar kemudian saat mengisi data koneksi gagal. Tapi tidak bisa mendaftar lagi karena akun telah terdaftar.”

“Seperti bermain media sosial, kalau sudah mendaftar akun. Apa yg harus dilakukan? apakah daftar lagi atau login?” cuit @BKNgoid, Rabu (26/9/2018).

Masalah lain adalah imbauan agar tidak mendaftar lewat smartphone karena dikhawatirkan terjadi kesalahan memasukkan data. Pemakaian PC atau Laptop pun dianjurkan.

Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hingga 10 Oktober

“Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone,” lanjut BKN.

Dalam panduan mendaftar SSCN, pendaftar juga telah diingatkan agar membaca ulang sebelum mengirim data mereka.

Di SSCN dan situs instansi yang membuka CPNS juga telah disediakan informasi lengkap mengenai persyaratan, sehingga menjadi tanggung jawab pelamar untuk membaca dengan lengkap.

Pendaftaran untuk CPNS 2018 dibuka pada hari ini, Rabu (26/9/2018), pukul 00.01 WIB. Peserta seleksi CPNS 2018 dapat membuat akun dahulu sebelum mendaftar di instansi yang diinginkan.

Dikutip dari akun resmi twitter BKN, Rabu (26/9/2018), pendaftaran CPNS 2018 telah dibuka pada 26 September 2018 pukul 00.01 WIB melakui laman SSCN.

Namun memang, belum semua instansi terdaftar dalam laman tersebut karena hanya laman yang telah direkam dan telah diverivikasi oleh BKN yang bisa dibuka pendaftarannya. (ysp)

Berikut kutipan resmi pengumuman dari BKN tersebut:

  1. Pendaftaran CPNS paling cepat dilaksanakan 26 September 2018 pukul 00.01 WIB.
  2. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melakui SSCN.
  3. Peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN.
  4. Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan pada poin 3, maka pilihan instansi tersebut belum muncul dan belum dapat dipilih ileh calon pendaftar.
  5. Pada 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran. (ysp)