25 radar bogor

Gawat! Buntut Meninggalnya Suporter Persija, Persib Terancam Diskualifikasi

Laga Persib menghadai Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Meninggalnya Haringga Sirla, anggota Jakmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/20180) membuat Persib Bandung terancam hukuman berat dari PSSI. Skuad Maung Bandung terancam hukuman diskualifikasi andai terbukti lalai.

Haringga tewas dengan luka di sekujur tubuhnya usai dikeroyok oknum suporter Persib. Dia meninggal karena tertangkap basah merupakan anggota Jakmania yang mencoba masuk menyaksikan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

PSSI sendiri bergerak cepat. Selain memberhentikan sementara Liga 1 2018, mereka juga membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tersebut.

“PSSI tidak bisa memutuskan suatu persoalan, karena ada Komdis PSSI. Tapi Ketum PSSI dan Exco dapat merekomendasikan. Dalam aturannya, hukuman itu dari finansial sampai diskualifikasi, sampai ke sana hukumannya,” ungkap Ketum PSSI, Edy Rahmayadi kepada wartawan.

Akan tetapi, sebelum memutuskannya PSSI akan menerima laporan dahulu dari tim investigasi. Kalau semuanya sudah jelas, baru akan ada hukuman yang dijatuhkan.

“Kami cari tahu, apakah ini suporter atau kriminal. Kalau terbukti kami harus hukum yang terberat dan menyelesaikan masalah. Tapi diagnosisnya harus tepat,” tandas Edy. (ysp)