25 radar bogor

Waduh! Pabrik Narkoba di Cibinong Diduga Terkait Jaringan Internasional

CIBINONG-RADAR BOGOR,Kapolres Metro Jakarta Barat menduga ada keterlibatan jaringan internasional terkait pabrik narkoba di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hal itu diketahui setelah Kapolres Metro Jakarta Barat menemukan bahan yang tak biasa. Bahan tersebut berupa 136 gram epheridrine.

“Tapi kita akan dalami lebih jauh,” kata Hengki dalam jumpa pers di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (24/9/2018).

Narkoba Jenis Baru di Indonesia Diproduksi di Bogor, Efeknya Sebabkan Kematian

Ia menjelaskan bahwa bahan tersebut berasal dari luar karena pada kasus sebelumnya, peracik narkoba dalam mendapatkan epheridrine berasal dari obat-obatan warung.

Terlebih, kata dia, epheridrine merupakan bahan utama dalam pembuatan sabu.

“Kalau di Cipondoh waktu itu, dia ada ide kreatif epheridrine diambil dari obat-obatan yang ada di warung. Kalau sekarang dia dari luar, akan kami selidiki,” kata Hengki.

Selain itu, ada pula barang bukti lain yang menurutnya merupakan bahan yang juga sulit ditemukan dan dikirim dari luar negeri.

“Dan juga kami temukan, dugaan sementara, ini juga susah dapatnya, fosfor dan iodium juga akan kami selidiki, kita cari,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap pabrik narkotika jenis ekstasi di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (adi/ysp/ps)