25 radar bogor

Surat-surat Belum Lengkap, Angkot Modern Batal Launching Hari Ini

Angkot modern yang bakal beroperasi di Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Angkutan Perkotaan (Angkot) modern yang direncanakan launching Selasa (25/9), dipastikan batal.

Sebab, angkot modern yang dikeluarkan oleh Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) sebanyak 27 unit itu belum menyelesaikan surat-suratnya.

“Saat ini surat-suratnya masih dalam proses. Jadi, kemungkinan launching-nya tidak jadi besok (Hari ini, red),” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Rakhmawati kepada Radar Bogor saat ditemui di Balai Kota Bogor, Senin (24/9).

Ia berharap, angkot modern ini ketika di-launcing sudah selesai semua surat–suratnya.

“Jika sudah selesai semua suratnya, baru akan di-launching. Jangan sampai ketika sudah di-launching dan berjalan tetapi surat-suratnya belum selesai,” paparnya.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Badan Pengawas Kodjari, Dewi Jani Tjandera mengakui, angkot modern tidak akan launching sesuai rencana.
Ia mengaku, sebagai badan hukum terganggu dengan lambatnya Dishub dalam mengurus surat-surat tersebut.

“Saya sudah mempunyai planning untuk jalan tetapi sekarang tidak bisa. Jadi tidak sesuai target pun ya karena Dishubnya,” ungkap Dewi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak Kodjari sudah menye­rahkan berkas Rabu (5/9) tetapi sampai sekarang belum selesai. “Jadi bisa ditanyakan ke Dishub kenapa angkot modern ini gagal launching dan tidak sesuai target,” tuturnya.

Ia menuturkan, seharusnya dalam mengurus surat-surat tidak membutuhkan waktu lama.

“Saat Hari Perhubungan Nasional ke-47 yang lalu, Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah bilang bahwa tolong dijaga, dipercepat tetapi kenyataannya belum jadi juga,” tegasnya.

Dewi menambahkan, secara kesiapan pihak Kodjari sudah siap dalam segala hal baik itu mobil, sopir dan lainnya. “Mobil, sopir sudah siap, semua sudah siap. Jadi yang kita tunggu itu surat-suratnya. Perkiraan saya surat-surat ini keluar pada tanggal 17 September, kemudian setelah Dishub mengeluarkan info barulah kita tinggal membuat mohon faktur ke indomobil dengan jangka waktu sekitar 4 hari,” imbuhnya.

Dewi berharap, Dishub bisa mempercepat proses penguru­san surat-surat angkot modern tersebut. “Harapan saya sih prosesnya bisa cepat tidak lama seperti ini dan kita pun dari pihak Kodjari sudah siap,” pungkasnya.(cr4/c)