25 radar bogor

Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Luka Modric Runtuhkan Dominasi Ronaldo-Messi

Luka Modric jadi Pemain Terbaik FIFA 2018. (Action Images via Reuters/John Sibley)

LONDON-RADAR BOGOR,Luka Modric mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah untuk menahbiskan diri sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018.

Gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018, mengalahkan Cirstiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Penghargaan ini diberikan setelah Modric menjalani tahun fantastis. Sang gelandang mengamankan trofi Liga Champions yang keempat dalam kariernya di Madrid pada Mei sebelum memimpin negaranya melaju ke final Piala Dunia pada Juli lalu.

Bulan lalu, Modric juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan kini dia mengawinkannya dengan gelar pribadi dari FIFA.

Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini, yang sebelumnya bernama Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini, telah lama didominasi duo adidaya sepakbola, Ronaldo dan Lionel Messi.

Nama terakhir gagal masuk dalam daftar tiga besar penghargaan untuk tahun ini, yang merupakan pertama kalinya bagi superstar Barcelona itu sejak 2006. Selain itu, dia pun tidak menghadiri malam penghargaan di London.

Prestasi Modric lainnya yakni mengamankan Sepatu Emas berkat performa impresifnya selama Piala Dunia 2018 lalu.

Eks pilar Tottenham Hotspur ini juga berada di antara para pemain dalam tim terbaik Liga Champions selama tiga musim berturut-turut, serta mengklaim status sebagai gelandang terbaik di kompetisi itu dalam dua tahun terakhir.