25 radar bogor

Narkoba Jenis Baru Ini Diproduksi di Bogor, Efeknya Sebabkan Kematian

FADLI AKBAR/METROPOLITAN/RADAR BOGOR GROUP UNGKAP KASUS: Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan perkembangan hasil penyelidikan pabrik narkoba di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR,Penangkapan pembuat obat terlarang jenis ekstasi di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Kelurahan Tengah, Keca­matan Cibinong, Kabu­paten Bogor beberapa waktu lalu menemukan fakta baru.

Ekstasi yang diproduksi secara home industry ini merupakan tergolong narkoba jenis baru.

Ekstasi ini terdiri dari 3 jenis kandungan berbahaya sekaligus. Sehingga, diyakini narkoba ini lebih berbahaya dari jenis lain. Daya rusaknya pun lebih kuat terhadap tubuh orang yang mengonsumsinya.

Rumah di Pondok Rajeg Digerebek TNI dan Polisi, Satu Keluarga jadi Pembuat Ekstasi

“Ekstasi ini termasuk langka dan pertama kali ditemukan. Kandungannya terdiri dari bahan utama sabu methapethamine, ketamine, ephidrine, kafein, dan for-for,” papar apolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Kepolisian menyebut narkoba ini dari kandungan 3 in 1, atau terdiri dari jenis kandungan stimulan, depresan, dan halusinogen. Efek terberat dari orang yang mengonsumsi narkoba jenis ini yaitu meninggal dunia.

Sejak Januari lalu, pihaknya beberapa kali melakukan pengungkapan pabrik narkoba di luar Jakarta. Beberapa tempat yang diungkap itu merupakan pengembangan dari kasus-kasus peredaran narkoba di Jakarta Barat. (fik/ysp)