25 radar bogor

Masuk Musim Hujan, Revitalisasi Jogging Track Lapangan Sempur Dikebut

Jogging track Lapangan Sempur (dok.Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR, Memasuki musim penghujan, proyek revitalisasi jogging track Lapangan Sempur terus digeber.

Pekerjaan yang dimulai sejak 11 Juli 2018 itu, kini sudah men­capai 35 persen dengan pe­ma­sangan Stryrene Buta­diene Rubber (SBR) atau rubber sintetic dasar berwarna hitam.

“Pemasangan SBR baru 50 meter dari panjang jogging track 323 meter, beberapa waktu lalu sempat tertunda karena hujan, makanya sekarang dike­but ketika cuaca panas,” ujar Kabid Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permu­kiman (Disperumkim) Kota Bogor Agus Gunawan kepada Radar Bogor, kemarin (24/9).

Agus menerangkan, pemasa­ngan SBR harus dalam kondisi cuaca cerah atau panas. Sebab, rekatan antara aspal dengan SBR berpengaruh pada panas cuaca. Jika terjadi mendung ma­ka pekerjaan tidak akan dila­kukan.

“Kalau mendung pe­kerjaan dihentikan karena bisa tidak merekat dan kalau tiba-tiba hujan ditutup dengan terpal,” terangnya.

Jika semua SBR telah terpa­sang, sambungnya, maka akan dilanjutkan dengan pema­sangan rubber sintetic berwar­na biru atau Ethylene Prop­hylene Diene Konomer (EPDM). De­ngan begitu peker­jaan bisa men­capai 90 persen.

“Kalau sudah selesai semua bisa men­capai 90 persen. Sisanya ke­giatan finishing seperti penge­cetan-pengece­tan,” pungkasnya.(gal/ysp)