25 radar bogor

Forum Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi, Beringin Terbelah?

JAKARTA-RADAR BOGOR Sejumlah caleg partai Golkar mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi. Mereka yang bergabung dalam forum itu menyebutnya Go Prabu atau kependekan dari Golkar Prabowo Uno. Padahal sejak awal, partai berlambang beringin itu sudah mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami deklarasi GO Prabu karna kondisi partai golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Kordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar pendukung Prabowo-Sandi, Cupli Risman di hotel Crown Plaza Jakarta.

Cupli menjelaskan, figur Prabowo Subianto lebih pas untuk didukung karena secara idiologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan partai Golkar.

Bahkan, Cupli yang merupakan mantan Sekjen Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengatakan, melorotnya suara partai Golkar hingga menjadi partai papan tengah itu karena imbas dukungan pada Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019.

“Kita tentu tidak ingin suara Golkar terus merosot. Karena itu kami percaya bahwa sudah saatnya Go Prabu dimunculkan,” ujar caleg Golkar DPRD DKI Jakarta itu.

Ditempat yang sama, Sekretaris Nasional Forum Caleg Partai Golkar Fadhly juga mengungkapkan hal-hal yang menjadi pertimbangan kenapa forumnya berbeda pilihan dengan sikap DPP Golkar.

“Kondisi ekonomi rakyat bawah yang semakin susah menjadi salah satu faktor utama kenapa kami menolak Jokowi di calonkan kembali menjadi capres partai golkar,” ujar Fadhly.

Menurut Fadhly yang dikenal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, Jokowi terbukti gagal melaksanakan janji politiknya pada kampanye pilpres 2014 dahalu. Mulai dari janji membeli kembali Indosat, menolak impor beras dan daging, hingga menciptakan 10 juta lapangan kerja, semuanya tak terealisasi.

“Selain faktor janji yang tinggal janji. Faktor lainya adalah sosok Sandiaga Uno yang terbukti banyak menginspirasi anak muda di Indonesia. Karena itu kami akan total berjuang di dapil kami masing masing untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” pungkas Fadhly yang namanya masuh daftar Caleg Golkar DPR RI dapil Malang Raya itu.