25 radar bogor

Besok! Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Siasati Waktu saat Mengakses Portal SSCN

Ilustrasi tes CPNS
Ilustrasi Tes CPNS.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mulai besok, Rabu (26/9/2018) pendaftaran CPNS resmi dibuka. Para pencari kerja, terutama pemburu CPNS pun bisa memulai mendaftarkan diri untuk ikut seleksi.

Diprediksi, website sscn.bkn.go.id pun bakal dikunjungi oleh banyak pelamar. Nah, agar bisa mengakses dengan baik, para pelamar perlu memerhatikan waktu yang tepat untuk membuka sscn.bkn.go.id.

Data per Minggu (23/9/2018) malam, 92 persen instansi telah meng-input data. Tahun ini formasi yang dibuka mencapai 238.015 kursi. Bandingkan dengan lowongan CPNS tahun lalu yang berjumlah sekitar 37 ribu formasi.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menuturkan, akses pendaftaran berpotensi semakin padat. “BKN sudah siap dengan perkiraan jumlah pelamar mencapai 6 juta sampai 7 juta orang,” tuturnya.

Hasil pemantauan sejak pengumuman lowongan CPNS dibuka pada 19 September lalu, trafficke sscn.bkn.go.id sangat padat pada pukul 12.00 sampai 16.00. “Tetapi, pada jam 16.01 sampai 18.00 traffic pengakses turun mencapai 90 persen,” katanya.

Dia berharap masyarakat bisa memperkirakan kapan waktu yang cenderung sepi aksesnya.

Meski pengumuman berbasis website, masyarakat tidak dianjurkan mengakses atau mendaftar CPNS melalui perangkat telepon genggam. (ysp)