25 radar bogor

Tekuk Frosinone di Kandangnya, Ini Kunci Kemenangan Juventus

FROSINONE-RADAR BOGOR,Juventus sukses meraih kemenangan meyakinkan 2-0 di markas Frosinone, pada giornata kelima Serie A Italia, Senin (24/9) dini hari WIB.

Hasil itu tidak diraih Juve dengan mudah. Si Nyonya Tua harus menunggu hingga sembilan menit jelang laga usai, untuk membuka keran gol melalui Cristiano Ronaldo sebelum ditutup Federico Bernardeschi di masa injury time.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, lantas mengaku bahwa dirinya sudah memperkirakan hal tersebut. Dia lantas menyebut kesabaran jadi kunci utama timnya petik tiga poin di laga ini.

“Saya sudah memperkirakan hasil seperti ini, mengingat Frosinone sempat kebobolan lima gol melawan Sampdoria. Sementara kami baru saja menang 2-0 atas Valencia, dengan hanya sepuluh pemain,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Kami memang hanya perlu untuk bermain dengan sabar. Setelah kami melakukan banyak tendangan, deretan umpan silang, dan melakukan beragam operan, kami akhirnya dapat melewati semuanya dengan kemenangan.”

“Soal perubahan taktik di babak kedua, saya ingin serangan yang menyeluruh, tetapi hal itu tak terjadi. Saya menaruh Miralem Pjanic untuk membantu serangan dan Emre Can membantu pertahanan.”

“Kemudian Bernardeschi ikut bermain dengan baik  dan kami mampu menguasai bola serta mencetak gol,” jelasnya disertai perasaan puas. (goa/ysp)