25 radar bogor

Gerak Gerik Mencurigakan, Pom Lanud ATS Amankan Pengedar Sabu

POM Lanud ATS tangkap dua pengedar sabu (dok.Metropolitan)

KEMANG-RADAR BOGOR,POM Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja (Ats) menga­mankan pengedar narkoba jenis sabu di Kafe Skatek, Jalan Raya Semplak, Desa Semplak Barat, Kecamatan Ke­mang, Sabtu (22/9). Diduga, kedua pelaku dikendalikan bandar narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kota Bogor.

Dan Sat Pom TNI AU Lanud Ats Let­kol Kadek mengatakan, saat penang­kapan anggotanya sedang patroli. Petugas merasa curiga dengan akti­vitas dua tersangka yang berinisial B dan F di lingkungan Lanud Ats. Ke­tika diciduk, petugas berhasil menga­mankan setengah gram sabu.

”Dua tersangka langsung dibawa ke kantor Sat Pom AU untuk dimintai keterangan dan dalam saku tersang­ka ditemukan setengah gram sabu seharga Rp600.000. Setelah diperiksa, kedua tersangka diserahkan ke kantor BNN Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kadek juga berharap BNNK Bogor dapat mengungkap peredaran narkoba yang dikendalikan napi di lapas Paledang. Menurut keterangan, napi berinisial H itu mengatur peredaran narkoba jenis sabu dan H adalah otak transaksi di lingkungan Lanud Ats.

”Sebelum keja­dian ini, Pom AU pernah mengamankan narkoba jenis ganja. Saya berharap peredaran narkoba ini segera terungkap, karena kerap terjadi di lingkungan lanud,” ungkapnya. (mtr/ysp)