25 radar bogor

Hasil Pertandingan DBL 2018: Smantiga Demam Panggung

BOGOR–RADAR BOGOR,SMA Plus PGRI Cibinong mampu memberikan kemenangan gemilang. Melawan SMAN 3 Sukabumi di babak kedua Honda DBL West Java Series 2018-West Region di GOR Pajajaran Hall A, kemarin (21/9).

Sejak kuarter per­tama, pertan­dingan didominasi Pesat (julukan SMA Plus PGRI Cibinong) dengan skor telak 14-0. Bahkan, anak asuhan Galana Yusuf semakin men­jauhi tim berjuluk Smantiga.

Hingga akhirnya runner up Suryakancana Cup I itu harus menyerah 22-34 dari SMA Plus PGRI Cibinong.

Dukungan dari ribuan suporter Pesat, mampu merontokkan mental para pemain Smantiga. Strategi yang diberikan pelatih tak mampu diserap.

“Anak-anak tadi bermain santai. Di kuarter terakhir poin kami tidak terlalu jauh. Paling ke depannya akan mempelajari pertahanan agar lebih kuat lagi,”ujar Galana kepada Radar Bogor.

Ia juga mengaku, pemain belum bisa mengontrol permainan dan cenderung terbawa emosi, mereka tidak bisa enjoy, makanya tim lawan sempat mengejar poin di kuarter terakhir.

Sementara itu, Pelatih SMAN 3 Sukabumi Yayan Sumaryana mengatakan, sejak awal pertandingan pemain tidak fokus dan serangan tidak bisa menjadi poin.

“Kacau banget. Anak-anak lebih grogi dan demam panggung. Padahal kami sudah mengingatkan agar fokus, tapi tidak bisa,” ujarnya.

Yayan juga mengungkapkan, faktor lain yaitu kecapekan, fisik kurang dan tidak bisa mengejar ketertinggalan. Karena, tim harus bolak-balik jarak yang cukup melelahkan dari Sukabumi menuju Bogor.

“Saya akui faktor mental dan non-teknis berpengaruhi sekali, makanya mereka bermain sangat jelek,” pungkasnya.

(nal/c)