25 radar bogor

Banyak Caleg Minta Dukungan, Sahara Tegaskan Netral

DUKUNGAN: Pengurus Sahara, saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa belum lama ini.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Tim Sahabat Relawan Rahmat Yasin (Sahara), tidak bisa memberikan dukungan kepada calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan (Dapil) satu, khususnya Kecamatan Citeureup. Sahara yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu pengajian ini akan bersikap netral dalam Pileg 2019 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua Sahara, Nurlela, terkait banyaknya caleg yang minta dukungan kepada mereka. “Dalam Pileg ini, kami tegaskan bersikap netral,” ujar tokoh masyarakat Citeureup yang juga Direktur PT Baraya ini kepada Radar Bogor.

Tidak seperti saat pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor lalu, Sahara secara tegas mendukung Ade Yasin. Namun, dalam pileg nanti mereka tidak bisa memberikan dukungan kepada salah satu caleg manapun.

“Sikap netral ini kami ambil, karena mayoritas caleg dari dapil satu, khususnya di Kecamatan Citeureup masih saudara. Jadi, kalau kami mendukung salah satu caleg, nanti yang lain bagaimana?,” terangnya.

Banyaknya caleg yang merapat dan minta dukungan kepada Sahara, bukan tanpa alasan. Selain jumlah anggotanya ribuan, anggota Sahara ini cukup militan dalam memberikan dukungan.

Itu sudah mereka tunjukkan saat ikut ambil bagian dalam mengantarkan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor untuk lima tahun kedepan.

Dia menyebutkan, ribuan anggota Sahara tersebar di Kecamatan Citeureup dan Babakanmadang. Dua kecamatan ini masuk dapil satu dalam pemilihan anggota legislatif.(pin)