25 radar bogor

Adu Kreativitas Siswa, SMAN 1 Citeureup Kembali Adakan SRCC

ADU CEPAT: Para peserta SRCC mengikuti lomba membuat tandu di halaman SMAN 1 Citeureup, Sabtu (22/9/2018).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Dalam upaya menumbuhkan semangat meraih prestasi siswa, SAMA1 Citeureup kembali mengadakan spectacular red cross competation (SRCC) XVII, Sabtu (22/9/2018). SRCC yang rutin diadakan setiap tahun, kali ini diikuti 17 SMA dan 15 SMP se-Jabodetabek.

Kepala SMAN 1 Citeureup, Vera Sentra Hutabarat mengatakan, kegiatan SRCC kali ini mengangkat tema “Terkesan Terkenangnya Perjuangan Layaknya Sejarah Palang Merah”.

Lomba PMR ini, terangnya, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar dan antar sekolah. “Lewat kegiatan ini, kami berharap bisa memperluas pengetahuan dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang kepalangmerahan,” terangnya.

KOMPAK: Guru dan panitia foto bersama Camat Citeureup usai pembukaan SRCC.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Vera, kegiatan ini sepenuhnya diserahkan pengelolaannya kepada siswa. Guru hanya membimbing dan mendampingi.

“Ini agar siswa bisa belajar kreatif dan bagaimana memanajemen sebuah kegiatan. Apalagi kegiatan ini melibatkan banyak sekolah dan siswa mampu melaksanakannya,” ujarnya bangga.

Pembina PMR SMAN 1 Citeureup, Aziz Miftahur Rizky menambahkan, untuk tingkat Wira (SMA) ada 11 regu LKT putra, 23 regu LKT putri, 12 regu LKTTM, 5 regu LPP putra, 24 regu LPP putri, 20 regu LAST, dan 19 regu DC.

Sedangkan tingkat Madya (SMP), lanjut Aziz, diikuti 15 sekolah yang terdiri 12 regu LKT putra, 16 regu LKT putri, empat regu LKTTM, 12 regu LPP putra, 19 regu LPP putri, 18 regu LAST, dan 18 regu DC.

Kegiatan yang berlangsung di halaman SMAN 1 Citeureup ini dibuka langsung Wakil Ketua PMI Kabupaten Bogor, Aty Gurniawati.(pin)