25 radar bogor

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR dan AirNav Indonesia Jalin Kerja Sama

Dirut BGR M Kuncoro Wibowo (kiri) dan Dirut AirNav Indonesia Novie Riyanto Rahardjo saat penandatanganan nota kesepahaman. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) menjalin kerja sama dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, Kamis (2/9). Kerja sama tersebut mengenai perencanaan peningkatan sumber daya manusia dan teknologi informasi.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama BGR M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto Rahardjo. Dalam nota kesepahaman tersebut, nantinya BGR dan AirNav Indonesia dapat mengembangkan sumber daya manusia serta teknologi informasi. Hal ini sebagai salah satu usaha perseroan dalam penguatan sumber daya perusahaan ke depannya.

Selain itu, BGR juga akan memberikan sejumlah jasa logistik yang dimiliki untuk digunakan AirNav Indonesia. BGR akan mengurus limbah elektronik milik AirNav Indonesia dengan menggunakan jasa logistik limbah milik BGR, yakni Waste Integrated Solution (WIS). Selanjutnya BGR juga akan menyediakan transportasi logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau AirNav Indonesia.

Jasa lain dari BGR yang juga dapat digunakan AirNav Indonesia, yakni manajemen arsip melalui Record Management Service (RMS). “Dengan adanya kerja sama antara BGR dengan AirNav Indonesia tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi BGR maupun AirNav Indonesia,” jelas Kuncoro Wibowo.

Setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan dibuat perjanjian kerja sama antara BGR dengan AirNav Indonesia untuk mengatur lebih rinci.

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi. Mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

Penandatanganan kerja sama BGR dengan Airnav Indonesia juga disaksikan Direktur Operasional dan Pemasaran BGR M Taufik Hidayat, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR Mohammad Affan, Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi Novian Andry Waskito, serta Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo.

(fab/JPC)