25 radar bogor

Biar ‘Metal’, Bu Mega Ingin Lagu Meraih Bintang Dipakai Kampanye PDIP

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tertarik menggunakan lagu Meraih Bintang yang digunakan sebagai theme song Asian Games 2018 itu digunakan sebagai lagu kampanye PDIP.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kesuksesan lagu berjudul ‘Meraih Bintang’ yang dinyanyikan oleh Via Vallen di Asian Games 2018, rupanya membuat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tertarik.

Lewat pidato politiknya, Megawati ingin menjadikan lagu tersebut dipakai dalam kampanye partainya di Pemilu 2019. Saat ini pun dia sedang mencari tahu apakah ada hak patennya. Sehingga bisa menggunakan lagu tersebut.

“Saya lagi bujuk, ini kan pasti ada hak patennya. Saya ingin lagu ini bisa dinyanyikan saat kampanye. Tapi untuk metal (menang total PDIP, red),” ujar Megawati dalam peluncuran atribut untuk generasi milenial, DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (20/9).

Megawati mengaku, meminta izin hak paten itu karena ingin melakukan aransemen ulang lagu yang dinyanyikan oleh biduan asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. “Jadi kalau boleh, ya oke saja,” katanya.

Sekadar informasi lagu berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen di pembukaan Asian Games 2018 itu terbilang sukses dan mengena. Hingga banyak masyarakat yang hapal dengan lagu tersebut.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu pun asik bergoyang mendegar alunan lagu yang diaransemen eks pentolan band Slank, Pay Burman.

Belakangan joget Presiden Jokowi itu‎ dikenal dengan sebutan ‘goyang dayung’. Personel Super Junior juga sempat melakukan goyang dayung bersama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

(gwn/JPC)