25 radar bogor

Siap-siap! Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka 26 September 2018

Ilustrasi pendaftaran cpns siap dibuka (Dok. JawaPos.com)

JAKARTARADAR BOGOR, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan resmi dibuka pada 26 September 2018. Saat ini, BKN telah membuka informasi dan formasi terkait kementerian/lembaga/daerah yang membutuhkan PNS baru.

“Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Rabu (19/9).

Dia mengungkapkan, pihaknya saat ini ingin memberikan kesempatan kepada calon pelamar untuk mempersiapkan diri. “Mudah-mudahan ini memberi waktu bagi teman-teman pendaftar,” katanya.

Sekadar informasi, pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka dengan kuota sebanyak 238.015 lowongan. Pendaftarannya akan dilakukan secara online melalui halaman resmi sscn.bkn.go.id dan akan dimulai pada 26 September 2018.

Pendaftaran CPNS 2018 akan terintegrasi melalui portal sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri instansi.

(ce1/hap/JPC)