25 radar bogor

Madrid Hajar AS Roma, Si Nomor 7 Cetak Gol Spektakuler. Lihat Nih Videonya!

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang AS Roma.

RADAR BOGOR-Real Madrid memulai kampanye mempertahankan gelar Liga Champions dengan manis.

Menjamu AS Roma dalam matchday 1 Grup G di Santiago Bernabeu, tim asuhan Julen Lopetegui menang 3-0.

Gol pertama lahir dari sepakan bebas Isco Alarcon pada menit ke-45, sesaat sebelum wasit Bjorn Kuipers (Belanda) meniup tanda istirahat.

Opta mencatat, sepanjang 2018, ada empat pemain Real Madrid yang melakukan tendangan bebas langsung yakni Cristiano Ronaldo (sekarang di Juventus), Gareth Bale, Marco Asensio dan Isco.

Hasilnya? Ronaldo, sembilan percobaan/nol gol. Bale 6/0. Asensio 5/0 dan Isco 4/2.

“Tendangan bebas dari posisi itu berjalan baik buat saya. Sergio Ramos juga baik dari sana, dan tadi dia membiarkan saya mengambilnya,” kata Isco di laman Marca.

Madrid menambah derita AS Roma di babak kedua, lewat gol Bale di menit ke-58. Ini adalah gol kelima Bale di musim 2018/19, tiga di La Liga, satu untuk Wales dan satu di Liga Champions.

Gol Bale kali ini tercipta berkat umpan dari Luka Modric. Total, Modric telah memberikan 12 assist untuk Bale dan angka itu terbanyak ketimbang pemain lain yang membantu gol Bale dalam kariernya di klub maupun Wales.

Nah, gol ketiga Madrid tercipta lewat sepakan spektakuler pemain dengan nomor punggung 7, nomor yang dahulu dipakai Ronaldo.

Mariano Diaz. Pemain yang dibeli (lagi) dari Lyon ini akhirnya mendapat kesempatan merumput kembali bersama Real Madrid musim ini.

Diaz masuk pada menit ke-73 menggantikan Bale. Pemain berusia 25 tahun berkewarganegaraan Spanyol dan Dominika ini mencetak gol pada menit 90+1, lewat tendangan dari luar kotak penalti.

“Saya senang kembali ke sini (Real Madrid). Gol itu membuat saya bahagia, tapi itu berkat rekan setim. Marcelo memberikan saya kesempatan melepaskan tendangan itu,” kata Diaz.

“Jujur, saya akan sangat senang jika Luis Enrique memanggil saya ke timnas (Spanyol),” pungkas Diaz. (adk/ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=cEvJkhgyt9E