Beranda Bogor Raya Barat Utara

Jangan Lupakan Alquran

AGENDA TAHUNAN: Peserta MTQ Kecamatan Parungpanjang, mengikuti pembukaan acara sekaligus pawai ta’aruf.

PARUNGPANJANG–RADAR BOGOR, Pulu­han peserta Musabaqah Tila­watil Quran (MTQ) dari setiap kafilah, berkumpul di halaman kantor Keca­ma­tan Parungpanjang, ke­­ma­rin (19/9). Wajah me­reka tampak serius dan khus­yuk mengikuti berbagi perlombaan.

Ada yang terlihat gugup, ada juga yang terlihat percaya diri. Mereka sibuk menampilkan persiapan demi persiapan agar tampil maksimal di atas pentas. MTQ tingkat Kecamatan Parungpanjang Ke-41 itu berlangsung dengan sangat meriah.

Ketua Panita Pelaksana MTQ, Obih, menjelaskan ada 11 desa yang ikut ber­partisipasi dengan jumlah peserta 80 orang. “Peserta terdiri atas anak-anak, remaja, dan dewasa,” ujarnya.

Tahun kemarin, piala bergilir dipegang Desa Lum­­pang. Ia berharap, Ke­camatan Parungpanjang bisa meraih juara satu pada MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Sekcam Parung­panjang, Icang Aliudin menargetkan, dari setiap cabang yang diper­lom­bakan akan diambil juara 1 untuk diikutsertakan dalam kontestasi MTQ di tingkat Kabupaten.

Ia juga menyebut, selain mencari perwakilan MTQ ini untuk mensyiarkan agama. Ia berharap pesan utama MTQ tidak dilupakan oleh masyarakat Parung­panjang di mana setiap ma­­nusia selalu dekat de­ngan Alquran.

“ Di era globalisasi seperti sekarang ini banyak yang sudah melupakan Alquran. Padahal itu pedoman dan petun­juk hidup. Kita ber­harap nilai-nilai penga­laman Alquran bisa men­jadi manivestasi di MTQ kali ini,” pungkasnya.(cr3/c)

Baca Juga