Beranda Bogor Raya

Api Bakar Gedung Produksi

PERISTIWA: Petugas pemadam kebakaran, menyemprotkan air ke gudang produksi PT. Daekan Indar Indonesia, yang terbakar.

GUNUNGPUTRI–RADAR BOGOR, Karyawan PT. Daekan Indar Indonesia, mendadak panik. Asap tebal dibarengi api keluar dari gedung produksi, Selasa (18/9) petang. Akibatnya, lima orang karyawan harus menjalani perawatan akibat sesak napas.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, api membakar gedung produksi pabrik yang terletak di Kampung Kedep, RT01/22, Desa Tlajung Udik, terjadi sekitar pukul 17.50.

Salah seorang petugas keamanan pabrik, Wahyu menyebut, api berasal dari bawah cerobong. “Kami berusaha memadamkan karena tinggi APAR tidak sampai. Api besar dan kami telpon damkar,” ujarnya.

Hitungan detik, api pun langsung menjalar dan membakar cerobong asap hingga atap bangunan. Satu jam kemudian, dua unit mobil damkar tiba di lokasi. Api pun baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Damkar BPBD Kabupaten Bogor Jaharry mengatakan, berdasarkan keterangan karyawan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat kejadian memang sedang tidak banyak karyawan, dan korban dilarikan ke klinik untuk mendapat pertolongan,” katanya.(don/b)

Baca Juga