Beranda Bogor Raya

Baru 374 UMKM Kantongi Legalitas

UMKM: Bupati Bogor Nurhayanti, berbincang seputar hasil UMKM.

CARINGIN–RADAR BOGOR, Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Caringin adakan rapat ko­ordinasi (rakor) bersama pela­ku UMKM di aula kantor Keca­matan Caringin.

Menurut Sekretaris Pengurus Forum UMKM Ca­ringin, Ema­wan, rakor ini inisiatif forum menindaklanjuti pem­ben­tukan forum sejak 2016 lalu.

”Ini baru pertama kali dia­dakan,” ujarnya. Selain menin­daklanjuti pembentukan forum, rakor ini juga sebagai wadah silaturahmi antara anggota.

Selain itu, pihaknya juga me­laku­kan verifikasi data pelaku UMKM yang ada di Keca­matan Caringin. Dari jum­lah UMKM yang ada yakni se­kitar 700, na­mun yang terdaf­tar atau memiliki legalitas di IUMKM kecamatan hanya 375 UMKM.

”Intinya, kita ingin mera­patkan barisan kembali pelaku UMKM agar bisa berkoordinasi terus.

Bahkan, kita akan mendorong pelaku UMKM yang belum pu­nya IUMKM segera memili­kinya. Sebab, IUMKM ini sebagai ben­tuk legalitas,” bebernya.

Sementara, seorang pelaku UM­KM, Bubung Saepul Arsad, men­gungkapkan, Rakor Forum UMKM diharapkan bisa dijadi­kan ajang kebersamaan sesama pengurus UMKM. Terlebih dengan banyaknya masukan positif dari anggota. ”Kita semua akan terus bekerja lebih baik,” ucapnya.(mtr)

Baca Juga