25 radar bogor

Panas! Tim Unggulan Saling Sikut di West Region Honda DBL 2018

 

BOGOR-RADAR BOGOR,Kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia kembali menyapa Kota Bogor. GOR Pajajaran Hall A akan menjadi saksi bisu pertarungan hidup mati 42 tim peserta Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018-West Region.

Untuk laga perdana, hari ini (18/9), ada beberapa partai seru. Dijamin bakal memanaskan hari pertama Honda DBL West Java Series 2018 – West Region. Yakni SMAN 2 Cibinong melawan SMAN 6 Bogor di kategori putra. Serta SMAN 5 Bogor yang bakal meladeni ketangguhan SMAN 10 Bogor di kategori putri.

Berstatus sebagai juara bertahan Honda DBL West Java Series 2017-West Region, menjadi motivasi bagi SMAN 5 Bogor untuk bermain sebaik mungkin. Anak-anak asuhan Hengky Kristian ini harus membuktikan kelasnya saat bersua SMAN 10 Bogor.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMAN 5 Bogor, Imam Mahdi Sutomo menjelaskan, Honda DBL 2018 menjadi ajang pembibitan usia muda cabang olahraga basket.

“Tahun ini semoga bisa juara lagi. Saya harap anak-anak fokus di setiap pertandingan. Jangan anggap remeh lawan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia juga melihat, semangat yang diperlihatkan anak didiknya lebih tinggi dan memiliki nilai juang. Bahkan, materi pemainnya pun sudah matang dengan persiapan sejak lama meskipun ada beberapa pemain baru. “Kekompakan pemain dan suporter harus terus dijaga karena salah satu penyemangat dalam satu pertandingan,” tuturnya

Pelatih SMAN 10 Bogor Kristanto Wahyu menjelaskan, kekuatan Fivers-julukan SMAN 5- bukan hanya pada satu orang saja. Seluruh pemain lawan menurutnya, wajib diwaspadai Anggi Amalia cs.

“Jika bicara soal kekuatan SMAN 5, tidak cuma Namira (Ramandha) saja. Masih ada Balqis (Juliani Hendrawan), dan lainnya. Tapi berbicara siapa pembeda dalam pertandingan nanti, tentu ada pada Namira,” sebutnya.

Rasa optimisme juga muncul dari SMAN 6 Bogor. Mengalahkan SMAN 2 Cibinong, sang debutan Honda DBL West Java Series 2018 – West Region tak bisa ditawar lagi. Sudah beberapa edisi selalu masuk dalam daftar unggulan, tapi belum pernah merengkuh trofi juara. Tahun ini adalah kesempatan bagi skuat besutan Jodi Sofyan merajai Honda DBL West Java Series 2018-West Region.

“Harapan saya agar tim basket bisa menjadi juara dan suporter tetap baik dan menjunjung tinggi sopan santun. Serta berkarakter, mendukung dengan doa, kreatif, inovatif, kerja sama yang solid dan selalu eksis,” beber Kepala SMAN 6 Bogor Aidawati.

Aida-sapaan karibnya-juga mengaku, adanya pembinaan terhadap atlet yang berprestasi untuk ikut kejuaraan di ajang yang lebih luas lagi.

“Honda DBL selalu melahirkan atlet masa depan. Tentunya ajang tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak didik kami agar lebih berprestasi dan terpilih sebagai pemain nasional,” ucapnya.

Sementara bagi SMAN 2 Cibinong, menjadi tim pendatang bukan berarti harus menyerah di tangan Sixers-julukan SMAN 6 Bogor. Sebaliknya, mereka menatap Honda DBL tahun ini dengan tekad meraih juara. Itu terlihat dari semangat Smavo saat hari pertama roadshow Honda DBL West Java Series 2018-West Region.

Antusias mereka begitu besar. Tidak hanya tim yang akan bertanding pada 18-29 September di GOR Pajajaran Hall A, suporter dan tim dancer pun kompak tampil habis-habisan.
Kepala SMAN 2 Cibinong, Bambang Supriyadi menyatakan dukungan kepada anak didiknya.

“Animonya begitu tinggi. Karena tim sudah dan mempersiapkan diri, baik tim maupun suporter. Meskipun ini pertama kalinya SMA N 2 Cibinong ikut (Honda DBL 2018),” ucapnya.

Selain dua laga di atas, pertandingan yang tak kalah seru juga akan mempertemukan SMKN 1 Ciomas melawan SMAN 1 Cisarua (putra) serta SMAN 1 Ciawi versus SMAN 3 Bogor (putri).

Di sisi lain, seperti tahun-tahun sebelumnya selain Honda DBL West Java Series 2018-West Region, ada pula Junior Exhibition Games. Yakni kompetisi basket pelajar tingkat SMP yang telah berlangsung sejak 2015. Kompetisi ini memberi kesempatan tim SMP merasakan atmosfir basket profesional.

Untuk hari pertama akan mempertandingkan dua partai. SMPN 19 Bogor bertemu SMPN 1 Bogor dan SMPN 6 Bogor menghadapi SMPN 2 Bogor. Pada opening ceremony akan menampilkan marching band Senada Citra Melodi dari MAN 1 Cibinong.(nal/rur/ysp)