25 radar bogor

Mantap! Ratusan Bikers Peduli Anak Yatimdi Pamijahan

PEDULI: Sejumlah bikers memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Gunungbunder, Kecamatan Pamijahan, kemarin (16/9).

PAMIJAHAN–RADAR BOGOR, Ratusan bikers dari sejumlah komunitas, ber­kumpul di Kampung Lemah Duhur, Desa Gunungbunder, Keca­matan Pamijahan, kemarin (16/9). Mereka menyambangi itu bukan untuk berwisata, melainkan menyerahkan ban­tuan, berupa uang, per­leng­kapan sekolah dan paket makan siang bagi anak yatim piatu.

Acara sosial bikers ini men­dapat dukungan dari Yayasan Birrul Walidain. “ Setidaknya ada 75 komunitas bikers dari berbagai kota di Jadebotabek maupun luar Jadebotabek. Kita memberikan santunan kepada seribu anak yatim,” ujar ketua panitia acara, Aziz Budianto kepada Radar Bogor.

Menurutnya, bantuan ini jumlahnya lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah ratusan. Bahkan, kegiatan ini disiapkan dalam waktu yang cukup panjang, yakni empat bukan.

“Selama empat bulan panitia sibuk menggalang dana dari berbagai komunitas bikers di be­be­rapa kota. Ada yang men­cari dana dengan menjual merchandise seperti kaus, pin, dan stiker,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Yayasan Birrul Walidain, Memed Jalalu­din menjelaskan, antusias dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para penung­gang besi ini.

Selain bikers, ada juga organisasi lain yang terlibat, seperti Aman Palestina dan Esa Unggul. Ia yakin, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk ormas-ormas Islam yang lain.

“Kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu referensi untuk ormas-ormas Islam di Indonesia. Bagi kami, ini bukan yang pertama dan akhir. Selagi Allah berikan kami kemampuan untuk berbagi rezeki, akan te­rus kami lakukan itu,” pung­kasnya.(cr3/c)­