Beranda Bogor Raya Barat Utara

Laladon Fun Walk, Kades Laladon Ajak Warga Lihat Hasil Pembangunan

KOMPAK (Kiri-kanan): Kades Laladon, Ujang Atmaja, Kapolsek Ciomas, Danramil Ciomas, Caca Andika, dan Camat Ciomas berjoget bersama di acara Laladon Fun Walk 2018, kemarin (16/9).

LALADON–RADAR BOGOR, Antusiasme warga Desa Laladon begitu besar. Ter­lihat dari acara Laladon Fun Walk 2018 yang diadakan pe­merintah Desa Laladon, ke­marin (16/9). Setidaknya 6 ribu lebih warga ambil bagian dalam kegiatan rutin tahunan ini.

Sejak bagi, warga yang berasal dari 12 RW sudah ber­kumpul di kompleks pen­didikan Ibu Aqil, Laladon, tem­pat start jalan sehat.

Tepat pukul 07.00, peserta dilepas. Tidak hanya orang tua dan dewasa. Anak-anak pun ikut ambil bagian. Tanpa rasa lelah, mereka melintasi jalur yang sudah ditetapkan panitia dengan jarak kurang lebih enam kilometer.

Hadir dalam acara tersebut, Kades Laladon, Ujang Atmaja, Camat Ciomas, Entis Sutisna, Kapolsek dan Danramil Ciomas, Elly Rahmat Yasin, mantan Kades Pagelaran, Usup, Ketua Camry Jawa Barat, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Kades Laladon, Ujang Atmaja, jalan sehat ini diadakan untuk merayakan serta mem­peringati tiga momen sekaligus, yakni HUT ke-73 RI, 1 Muharam, dan peringatan 30 G S-PKI.

“Sebenarnya kegiatan ini agenda tahunan, dan ini sudah memasuki tahun ketiga. Tetapi karena momennya berbare­ngan, jadinya kita rangkaikan seka­ligus,” ujarnya kepada Radar Bo­gor, kemarin (16/9).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi peme­rintah Desa Laladon terhadap program yang sudah dijalankan. Terutama soal pembangunan infrastruktur. Tidak hanya itu, acara ini juga mengajak masyara­kat untuk menghindari miras, perjudian dan narkoba.

“Makanya rute yang diambil itu titik-titik yang masuk dalam program pembangunan infrastruktur desa, seperti jalan dan irigasi,” katanya.

Jalur ini sengaja diambil agar masyarakat tahun sudah sejauh mana program pembangunan yang dijalankan pemerintah desa setempat.

“Kita ingin mengajak masyara­kat melihat secara langsung hasil kerja kita (pemerintah desa),” imbuhnya.

Acara semakin meriah de­ngan kehadiran sejumlah artis ibu kota, salah satunya Caca Andika, serta pembagian ratu­san hadiah yang sudah disiap­kan panitia.(dkw)

Baca Juga