25 radar bogor

Keren, Husein Sastranegara Raih Best Airport Tingkat Dunia

Bandara Husein Sastranegara dinobatkan menjadi best airport di dunia (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bandara Internasional Husein Sastranegara berhasil memperoleh peringkat ke-3 dari total 60 bandara dalam kategori Best Airport by Size dalam survey Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) pada 2017 dari 317 bandara yang turut serta dalam ACI ASQ Survey.

Aspek-aspek yang termasuk dalam kriteria penilaian adalah fasilitas bandara, lingkungan bandara, transportasi darat dari/ke bandara, layanan check-in, layanan transit, layanan imigrasi, keamanan, layanan informasi penerbangan dan petunjuk arah.

Hasil survey ASQ ini berasal dari total 614.325 penumpang yang telah melengkapi ASQ Survey, sebanyak 1.649 survey dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Director of Airport Service and Facility, Ituk Herarindri mengungkapkan, pencapaian tersebut merupakan buah
dari kerja keras yang telah dilakukan semua pihak di Bandara Husein Sastranegara.

“Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan rekan rekan di Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para penumpang.” ujarnya seperti dikutip JawaPos.com, Sabtu (15/9).

Dia berharap, kedepannya capaian ini bisa dipertahankan. Hal ini juga akan turut serta mendorong bandara lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan serta fasilitasnya.

Airport Service Quality Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandarudaraan global yang memiliki kantor pusat di Montreal, Kanada.

(hap/JPC)