25 radar bogor

Esteban Ocon Kecelakaan, Hamilton Berjaya di GP Singapura

GP Singapura 2018 dimenangkan Lewis Hamilton

SINGAPURA – RADAR BOGOR, Lewis Hamilton dapat meraih poin penuh pada GP Singapura 2018. Dirinya berhasil menginjak podium pertama dalam balapan yang digelar di Sirkuit Marina Bay, Minggu (16/9) malam.

Kesuksesan yang diraih Hamilton pada seri kali ini tidak semudah yang dibayangkan. Dia harus mengatur strategi dengan cerdik untuk mengatasi perlawanan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Namun sebelum tertuju pada persaingan ketiga pembalap, penonton sempat dikejutkan dengan kecelakaan yang dialami Esteban Ocon pada lap pertama. Dirinya gagal menuntaskan lomba karena sisi kanan mobilnya menabrak tembok lintasan.

Saat itu Hamilton sudah berada di posisi terdepan. Pembalap Mercedes tersebut disusul oleh Vettel dan selanjutnya dibuntuti Versteppen.

Masuk lap ke-19, Kimi Raikkonen dan Daniel Riiciardo mampu merebut posisi pertama dan kedua. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Sebab Hamilton, Vettel dan Versteppan mampu merebut kembali posisi di depan.

Seiring berjalannya waktu, Hamilton seolah tidak tersentuh oleh lawannya. Sedangkan Vettel dan Versteppan harus bersaing ketat untuk memperebutkan posisi runner up.

Melalui duel sengit, Versteppan akhirnya berhasil mengamankan posisi kedua. Kemudian dia langsung tancap gas untuk mengejar mobil Hamilton. Sedangkan Vettel makin jauh tertinggal dari kedua pembalap tersebut. Alhasil dia menfokuskan diri untuk mengamankan urutan ketiga.

Balapan ini tampaknya menjadi panggung pertunjukkan antara Hamilton dan Versteppen. Pasalnya setelah meninggalkan jauh semua lawan, mereka asyik berduel memperebutkan posisi pertama.

Tetapi kegesitan dan kelihaian Hamilton masih berada di atas Versteppan. Terbukti, Hamilton dapat tetap mempertahankan posisinya. Bahkan di lap-lap akhir dia mampu menjauh dari Versteppan. Hal tersebut terus berlanjut hingga memasuki garis finis. Hamilton melahap 61 lap dengan catatann waktu 1 jam 51 menit 11.611 detik. Ia unggul 9,9 detik dari Verstappen.

Berikut hasil lengkap GP Singapura 2018:
1. Lewis Hamilton – Mercedes AMG Petronas Motorsport
2. Max Verstappen – Aston Martin Red Bull Racing + 8.961s
3. Sebastian Vettel – Scuderia Ferrari + 39.945s
4. Valtteri Bottas – Mercedes AMG Petronas Motorsport + 51.930s
5. Kimi Raikkonen – Scuderia Ferrari + 53.001s
6. Daniel Ricciardo – Aston Martin Red Bull Racing + 53.982s
7. Fernando Alonso – McLaren F1 Team + 103.011s
8. Carlos Sainz Jr – Renault Sport Formula One Team + 1 lap
9. Charles Leclerc – Alfa Romeo Sauber F1 Team + 1 lap
10. Nico Hulkenberg – Renault Sport Formula One Team + 1 lap
11. Marcus Ericsson – Alfa Romeo Sauber F1 Team + 1 lap
12. Stoffel Vandoorne – McLaren F1 Team + 1 lap
13. Romain Grosjean – Haas F1 Team + 1 lap
14. Pierre Gasly – Red Bull Toro Rosso Honda + 1 lap
15. Lance Stroll – Williams Martini Racing + 1 lap
16. Kevin Magnussen – Haas F1 Team + 1 lap
17. Brendon Hartley – Red Bull Toro Rosso Honda + 1 lap
18. Sergio Perez – Racing Point Force India F1 Team + 2 laps
19. Sergey Sirotkin – Williams Martini Racing + 2 laps

(mat/JPC)